Dua Gol Ronaldo Pulangkan Belanda dari Euro 2012

Dewi fortuna sama sekali tidak memihak Belanda dalam Euro 2012. Kalah dalam 3 pertandingan berturut-turut membuat Belanda harus angkat koper lebih dulu dari even bergengsi ini.


Setelah kalah dari Denmark dan Jerman, dalam pertandingan terakhir melawan Portugal para punggawa Belanda kembali menelan pil pahit usai dibungkam Portugal 2-1 pada Senin (18/6).

Rafael Van Der Vaart yang menjadi kapten timnas Belanda dalam pertandingan melawan Portugal mencetak gol pada menit ke-11. Dia mendapat umpan dari Arjen Robben di luar kotak penalti dan sontekan kaki kiri Van der Vaart berhasil mengecoh kiper Portugal. Skor 1-0 untuk Belanda.

Tertinggal satu gol tidak menurunkan mental Ronaldo Cs. Pada menit ke-29 Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan lewat sontakannya ke gawang Belanda.

Belanda yang unggul dalam pengusaan bola, tidak beruntung dalam pertandingan yang menentukan ini. Bahkan beberapa peluang yang dihasilkan Van Persie beserta teman-temannya tidak membuahkan gol tambahan.

Keasyikan menyerang, membuat benteng pertahanan Belanda kedodoran setelah serangan balik Portugal berhasil menembus gawang Maarten Stekelenburg, lagi-lagi lewat skill individu Ronaldo pada menit ke-74.

Dengan kemenangan ini, Portugal memastikan diri melaju ke babak selanjutnya bersama Jerman yang mengalahkan Denmark di pertandingan berbeda dengan skor 2-1.

Sedangkan Belanda harus pulang kampung lebih awal dan mengakhiri kehadirannya dalam Euro 2012 tanpa membawa poin. Tetap semangat meneer! (dan)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes