Duduk Terlalu Lama Picu Penyakit Kronis?

Menurut penelitian di Kansas State University, pria yang duduk lebih dari empat jam sehari berisiko tinggi terserang penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, kanker atau hipertensi terutama pada saat memasuki usia paruh baya.

Duduk terlalu lama

Laman Antaranews.com menuliskan, semakin lama seorang pria bekerja dalam posisi duduk dalam sehari, monster beats studio wireless by dre maka risiko terserang penyakit kronis juga meningkat.

“Banyak kerja kantoran yang meminta pekerjanya untuk duduk dalam waktu yang lama. Ini bisa membahayakan kesehatan karena para pekerja menjadi tidak aktif dan total energi yang dikeluarkan sangat kecil,” kata pemimpin penelitian, Rosenkranz.

Yang menarik adalah, tingginya risiko penyakit kronis itu tidak memiliki korelasi dengan indeks massa tubuh (BMI) seseorang. moncler armoise albizia 2 Tanpa terpengaruh dengan berapa berat bobot tubuh pria, kebiasaan duduk itu memberikan dampak yang besar pada status kesehatan secara menyeluruh.

Seperti yang kita ketahui, orang memang harus banyak melakukan aktivitas fisik dan mengurangi duduk. “Ini bukan hanya masalah orang kurang melakukan aktivitas fisik, namun juga karena mereka duduk terlalu lama,” tutup Rosenkranz. ugg outlet australia auckland (jay)

BACA JUGA: Wah, Kacang Polong Bisa Lawan Kanker Usus!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes