Eko Yuli Raih Medali Pertama untuk Indonesia

Ada kabar membanggakan dari Olimpiade London 2012! Atlet angkat besi nasional Eko Yuli Irawan menyumbang medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade London 2012, dengan menempati urutan ketiga di kelas 62kg.

Seperti dikutip Antaranews.com, Eko membukukan total angkatan 317kg dengan angkatan snatch 145kg, serta clean and jerk 172kg yang membuahkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia. Ini adalah medali perunggu Olimpiade kedua yang diraih Eko setelah empat tahun lalu di Beijing.

Sementara itu, dari cabang bulu tangkis, ganda putra Bona Septano-Mohammad Ahsan memastikan tempat ke perempat final setelah meraih satu kemenangan dalam Grup B melawan ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong 24-22, 21-12.

Sehari sebelumnya, mereka kalah oleh pasangan Thailand Maneepong Jongjit-Bodin Isara 11-21, 16-21. Namun karena lawan berikutnya, pasangan Polandia Michal Logosz-Adam Cwalina tidak melanjutkan pertandingan saat melawan pasangan Thailand dikarenakan salah satunya cedera, memberi jalan bagi pasangan Indonesia ke babak berikutnya.

Ganda putri Greysia Polii-Meiliana Jauhari juga maju ke babak delapan besar setelah meraih kemenangan kedua dalam Grup C atas pasangan Afrika Selatan Michelle Edwards-Annari Viljoen 21-18, 21-10.

Untuk pertandingan Selasa (31/7) ini, atlet Indonesia yang akan bertanding adalah sejumlah pebulu tangkis, angkat besi dan judo. Beberapa pebulu tangkis akan menghadapi pertandingan penentuan dalam grup masing-masing, seperti Taufik Hidayat yang menghadapi penentuan juara Grup O melawan Pablo Abian dari Spanyol. Begitu pula Simon Santoso bertemu Michael Lahnsteiner dari Austria pada Grup B.

Ganda campuran unggulan ketiga Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir akan bertarung melawan pasangan Denmark Thomas Laybourn-Kamilla Rytter Juhl untuk menentukan juara Grup C pada pukul 18.30 (Rabu pukul 00.30 WIB).

Indonesia berpeluang menambah perolehan medali saat dua lifter pada kelas 69kg, Triyatno dan Deni berlaga di Excel London mulai pukul 19.00 (Rabu, 1/8 pukul 01.00 WIB). Pejudo I Putu Wiradamungga yang mendapat tempat di Olimpiade sepekan sebelum resmi dibuka, akan bertarung melawan Laszlo Csoknyai dari Hungaria di kelas -81kg. (jay)

BACA JUGA : Asap Rokok Bisa Lemahkan Tulang!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes