obesitas pada anak

Ekonomi Keluarga Pengaruhi Risiko Obesitas?

Makan makanan yang tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko obesitas. Sebuah studi menyebut bahwa anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah memiliki risiko obesitas yang lebih tinggi.

obesitas pada anak

Dikutip dari MedicalNewToday, Sabtu (14/02), studi terbaru ini dilakukan John Hopkins Bloomberg School of Health dengan menganalisa lebih dari 1,6 juta anak di California yang menjalani tes kebugaran fisik dari tahun 2010 hingga 2012.

“Informasi ini relevan untuk menargetkan kebijakan dan program dengan tujuan meningkatkan kebugaran fisik dan mengurangi risiko obesitas pada anak,” para peneliti menyimpulkan dalam Preventing Chronic Disease yang dipublikasikan pada 12 Februari 2015.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa rata-rata skor kebugaran fisik peserta adalah 4,45 (0-6). Prevalensi obesitas adalah 20,3 persen, dan 56 persen anak-anak diklasifikan dari keluarga berpenghasilan rendah.

Terlepas dari faktor tersebut, diet yang sehat dan aktivitas fisik dapat mengurangi tingkat obesitas. Selain mencegah obesitas, dua kebiasaan tersebut membantu meningkatkan kesehatan seseorang. (ctr)

BACA JUGA: Diet Mediterania Dapat Mengurangi Risiko Stroke

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes