F1 Grand Prix Eropa Milik Alonso!

Start di posisi 11 bukan masalah bagi pebalap Ferrari, Fernando Alonso. Ia berhasil menjuarai F1 Grand Prix Eropa setelah berhasil finish di posisi pertama sirkuit Valencia, Minggu (24/6).

Kemenangan Fernando Alonso juga memberikan tambahan kegembiraan bagi warga Spanyol, setelah timnas Spanyol berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Euro 2012.

Balapan di jalanan Valencia tahun ini merupakan race paling dramatis karena diwarnai berbagai insiden sekaligus penampilan yang mengesankan dari Alonso hingga berhasil menjadi juara.

Sekalipun start di posisi 11, Alonso berhasil memperbaiki posisinya setelah pembalap McLaren, Lewis Hamilton, menghadapi masalah di pit-stop. Alonso kemudian berhasil mengasapi Romain Grosjean dan mencapai garis finish pertama setelah Sebastian Vettel terpaksa menghentikan balapan.

Posisi kedua berhasil diamankan oleh Kimi Raikkonen dari Lotus. Sedangkan pebalap veteran dari Mercedes, Michael Schumacher, berhasil finish di posisi ketiga yang merupakan podium pertamanya sejak turun kembali tahun 2010.

Dengan kemenangan ini, Alonso memimpin klasemen sementara dengan 111 poin disusul Mark Webber dengan 91 poin dan Lewis Hamilton dengan 88 poin, seperti dikutip BBCnews. (dan)

BACA JUGA : Smartphone Anti Air dari Motorola

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes