facebook picu pola makan tidak sehat pada remaja

Facebook, Picu Pola Makan Tak Sehat Pada Remaja

Jika pertumbuhan anak Anda tidak dapat lepas dari jenis makanan junk food, maka Anda perlu menjauhkan anak Anda dari Facebook. Mengapa?

facebook picu pola makan tidak sehat pada remaja

Menurut sebuah studi, media sosial secara signifikan memberikan kontribusi terhadap peningkatan konsumsi junk food pada remaja. Junk food sendiri adalah makanan yang mengandung jumlah lemak yang besar dan memiliki sedikit kandungan nutrisi. Itulah sebabnya mengapa Junk food sering digolongkan sebagai makanan yang tidak sehat.

Para peneliti dari University of Sydney di Australia menganalisis bagaimana makanan yang mengandung sedikit gizi dipasarkan di situs media sosial dan memfokuskan targetnya kepada pengguna media sosial. Dari survei melalui halaman Facebook, dari 27 merek produk yang dipasarkan, produk makanan dan minuman memperoleh peringkat tertinggi.

Menurut penelitian, juga diketahui bahwasanya para pengguna facebook mempunyai keterlibatan tinggi dengan perusahaan-perusahaan penjual makanan tidak sehat. Penjual makanan dengan sedikit gizi tersebut biasa memasarkan makanannya dengan membuat sebuah kompetisi yang berhubungan dengan produk mereka.

Dengan menggunakan aspek-aspek interaktif dari media sosial untuk memasarkan produk, perusahaan makanan dengan gizi minim memanfaatkan jaringan sosial untuk memperbesar jangkauannya. (gie)

BACA JUGA : Yuk, Ketahui Gejala Binge Eating Disorder!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes