Fast Diet, Diet ala British yang Lagi nge-Tren

Bukan diet rendah karbohidrat atau diet detoks yang kini menjadi tren di Inggris, melainkan diet puasa yang dikenal dengan ‘fast diet‘ atau diet 5:2.

Fast-Diet,-Diet-ala-British-yang-Lagi-nge-Tren

Diet puasa dipopulerkan oleh seorang wartawan kesehatan bernama Michael Mosley. Mosley mengatakan bahwa metode dietnya tersebut dilakukan berdasarkan hasil penelitian ilmuwan Inggris dan Amerika yang menyebutkan bahwa puasa selang-seling dapat membantu seseorang mengurangi lemak tubuhnya.

Tidak hanya itu, puasa selang-seling juga dapat membantu meningkatkan kepekaan insulin dan mengurangi kadar kolesterol, yang berarti mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung.

Diet ini mengajak orang untuk menyantap makanan apa pun yang mereka suka selama lima hari, kemudian dua hari berikutnya orang tersebut hanya boleh mengasup 600 kalori. Inilah alasan mengapa fast diet disebut juga dengan diet 5:2.

Mosley yang diketahui memiliki kadar kolesterol tinggi mulai mencoba metode ini. “Saya mulai melakukan puasa selang-seling setahun yang lalu. Dalam 3 bulan saya berhasil mengurangi 8 kg lemak dan hasil tes darah saya kembali normal,” tutur Mosley seperti dikutip Amazon.

Tidak hanya memikat hati masyarakat Inggris, metode fast diet ini juga mulai menjalar ke Amerika Serikat dan sebagian negara-negara di Asia. Tertarik mencobanya? (dan)

BACA JUGA : Tak Perlu Obat-Obatan, Diet Sehat Saja Bisa Turunkan Kolesterol

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes