Flu Menyerang, Glutamin Menghadang!

Selain dapat membantu mengurangi rasa sakit ketika cedera atau membantu meredakan nyeri otot setelah latihan, ternyata glutamin juga mampu menangkal penyakit flu yang sering menyerang tubuh lho!

Flu Menyerang, Glutamin Menghadang!

Glutamin adalah asam amino non-esensial yang banyak ditemukan pada tubuh, terutama pada bagian otot. Meskipun non-esensial, glutamin juga akan menjadi penting selama sakit, stres atau cedera setelah latihan.

Sama halnya seperti asam amino yang lain, glutamin juga berperan penting dalam proses sintesis protein dimana nitrogen dari asam amino disusun menjadi protein struktural melalui keterlibatan RNA dan berbagai enzim, secara garis besar proses sintetis protein berperan bagi pertumbuhan otot, artinya semakin mudah tubuh melakukan sintetis protein, semakin mudah pula tubuh membangun otot.

Selain itu glutamin juga dapat membantu menghilangkan amonia (senyawa gas kimia) dalam tubuh, meningkatkan fungsi imun tubuh, berperan dalam fungsi otak, dan memperbaiki sistem pencernaan.

Meskipun tubuh dapat memproduksi glutamin ketika tubuh sehat, namun kadang tubuh juga perlu tambahan suplemen glutamin untuk lebih meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar dapat menangkal beberapa penyakit ringan seperti flu.

Pasalnya, glutamin dalam tubuh dapat berkurang ketika tubuh merasa lelah setelah melakukan beberapa aktivitas berat seperti misalnya, latihan beban yang intensif, bersepeda atau lari jarak jauh yang menyebabkan imun tubuh menurun.

Studi lain juga menunjukan bahwa suplemen glutamin yang banyak dikonsumsi oleh para atlet binaraga, juga dapat membantu mengurangi risiko infeksi setelah operasi.

So, mari cukupi kebutuhan nutrisi glutamin tubuh Anda ya! (boy)

BACA JUGA : Tingkatkan Performa Fisik dengan Suplementasi Glutamine

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes