Gemar Minum Teh Dapat Cegah Risiko Kanker Ovarium

Gemar Minum Teh Dapat Cegah Risiko Kanker Ovarium

Apakah Anda termasuk orang yang gemar minum secangkir teh pada pagi hari atau dalam setiap kesempatan? Maka Anda beruntung, khususnya bagi wanita.

tea

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa wanita yang minum dua cangkir teh setiap hari, maka hal tersebut dapat mengurangi resiko terkena kanker ovarium.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh Daily Express, para peneliti dari University of East Anglia (UEA), mempelajari kebiasaan 171,940 wanita berusia antara 25 hingga 55 tahun selama lebih dari tiga dekade. Hasilnya, mereka menemukan bahwa teh dan buah jeruk memiliki kemampuan secara signifikan menurunkan risiko penyakit kanker ovarium.

Proff. Aedin Cassidy mengatakan, mereka menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan tinggi flavonoid secara signifikan lebih rendah terkena resiko kanker ovarium, yang dikenal sebagai “silent killer” karena gejalanya yang tidak dapat dilihat.

Mereka menemukan bahwa senyawa seperti teh dan buah jeruk yang mengandung flavonoid, adalah senyawa yang kuat untuk melawan penyakit kanker tersebut. Beberapa cangkir teh, terutama teh hitam per hari dapat mengurangi risiko sebesar 31 persen.

Pada awal 2012, para peneliti dari Curtin University in Perth, Australia juga menemukan bahwa minum teh dari usia dini dapat mengurangi resiko terkena kanker ovarium di usia tua nanti. (gie)

BACA JUGA : Sekarang, Upgrade Nutrisi Anda Dengan Perhatikan 7 Tips Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes