Gen Dibalik Infertilitas Akhirnya Ditemukan!

Para ilmuwan telah mengidentifikasi sebuah gen baru yang diklaim bisa membantu memecahkan masalah infertilitas atau ketidaksuburan pada manusia.

Menurut laporan BBC, para peneliti dari University of Edinburgh melakukan penelitian tersebut pada lalat buah dan menemukan bahwa ketika gen SRPK hilang, sejumlah kromosom tidak “bergerombol” secara bersama-sama.

Para ilmuwan percaya bahwa proses “bergerombol” ini diperlukan untuk menjamin pengembangan kesehatan dan pemupukan telur. Kromosom-kromosom ini mengandung asam deoksiribonukleat (DNA) dan ketika mereka “tidak bergerombol” akan menyebabkan kemandulan dan kesuburan yang rendah. michael kors apple watch band activity tracker

Penelitian sebelumnya pada tikus juga sudah menunjukkan bahwa proses “bergerombol” ini sangat penting agar telur untuk tetap subur. Dengan mengidentifikasi gen tersebut, para ahli saat ini berharap bisa memperoleh pemahaman tentang apa yang terjadi di dalam penciptaan sel-sel reproduksi yang subur.

Tim ilmuwan mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk membantu membangun sebuah gambaran yang lebih rinci tentang bagaimana proses “bergerombol” itu.

“Telur lalat buah ini berfungsi sebagai model yang baik untuk memahami mengapa sterilitas dan kesuburan rendah kian meningkat pada manusia,” ujar Profesor Hiroyuki Ohkura, nfl jerseys all teams alibaba dari School of Biological Sciences di University of Edinburgh.

“Dengan mempelajari fenomena pengelompokan kromosom pada lalat buah dan manusia, kami akhirnya mengidentifikasi gen-gen seperti SRPK, yang berguna untuk mendapatkan wawasan kesehatan pada kesuburan,” tutup Ohkura.

Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of Cell Science. michael kors access apple watch (jay)

BACA JUGA : Benarkah Olahraga Mengurangi Kesuburan?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes