Gen ini yang Menyebabkan Luka Dingin di Bibir!

Anda pernah mengalami bibir melepuh ? bisa jadi Anda terkena penyakit ‘Luka Dingin’, apa itu ?

Gen ini yang Menyebabkan Luka Dingin di Bibir!

Luka dingin adalah salah satu gejala yang di sebabkan oleh virus Herpes Simplex Virus Type 1 (HSV-1), biasanya mengakibatkan bibir melepuh dan terasa perih.

Perlu diketahui bahwa antara 80% – 90% orang terinfeksi virus tersebut, meski demikian hanya sekitar seperempat dari mereka menderita luka dingin, nfl jerseys all teams alibaba hal inilah yang menjadi pertanyaan para peneliti di Skotlandia.

Dengan menganalisa sampel darah dari orang yang terkena luka dingin, para peneliti menemukan bahwa mereka memiliki mutasi gen yang disebut IL28B, mutasi inilah yang menyebabkan imun dalam tubuh tidak dapat memblokir HSV-1.

“Kebanyakan orang mengalami luka dingin dari HSV, namun hingga saat ini kita tidak pernah tahu mengapa hanya beberapa dari mereka yang mengembangkan luka dingin tersebut diantara orang yang terkena virus HSV-1,” kata profesor Juergen Haas dari University of Edinburgh, moncler jacket acorus Skotlandia, Inggris.

Studi yang telah di publikasikan dalam jurnal PLoS Pathogens ini juga menegaskan bahwa kerentanan terhadap virus yang berkaitan dengan gen manusia ini memperkuat kebutuhan untuk penelitian, tidak hanya evolusi pada virus itu sendiri, namun juga terhadap kerentanan terkena infeksi luka dingin.

Gen IL28B juga diketahui terkait dengan respon pengobatan untuk pasien hepatitis C, “penelitian ini juga sekaligus memberikan bukti lebih lanjut bahwa mutasi genetik tungal dapat dikaitkan dengan virus yang berbeda, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress ” tutup Profesor Haas seperti yang dikutip dari Healt.com beberapa waktu lalu.(boy)

BACA JUGA : Atasi Bibir Kering dengan Cara Alami Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes