Gen Penentu Ukuran Payudara Ditemukan!

Menurut sebuah penelitian terbaru, para ilmuwan akhirnya telah mengidentifikasi tujuh gen penanda yang dikaitkan dengan ukuran payudara wanita.

Ini merupakan penelitian yang pertama untuk menemukan faktor genetik tertentu yang berkaitan dengan perbedaan ukuran payudara.

Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan bahwa ukuran payudara memang sudah diwariskan melalui genetik seperti yang banyak dikemukakan oleh para ilmuwan. Penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa dua gen penanda diantaranya terkait risiko kanker payudara.

Menurut Nicholas Eriksson dari 23andMe, perusahaan pengujian genetik yang melakukan penelitian itu, penemuan ini menunjukkan bahwa ada jalur biologis serupa yang mendasari pertumbuhan payudara normal dan kanker payudara.

Dalam penelitian tersebut, Eriksson dan rekan-rekannya menganalisis informasi dari 16.175 konsumen wanita keturunan Eropa, dan membandingkan jawaban mereka dari beberapa pertanyaan survei, termasuk ukuran cup bra dan ukuran tali bra, hingga informasi genetik mereka.

Kepadatan payudara juga diketahui menjadi faktor risiko untuk kanker payudara, namun efek dari ukuran payudara kurang jelas untuk menimbulkan risiko kanker.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa beberapa ukuran payudara yang lebih besar dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara pada wanita ramping. Studi ini telah dipublikasikan secara online dalam jurnal BMC Medical Genetics. Be careful, ladies! (jay)

BACA JUGA : Olahraga Untuk Payudara Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes