Gol Rooney Antarkan Inggris ke Perempat Final

Inggris melenggang ke perempat final setelah menumbangkan Ukraina dengan skor tipis 1-0 dalam laga terakhir Grup D Euro 2012.

Rooney yang dalam dua pertandingan sebelumnya harus menjalani skorsing membuktikan diri dengan menyumbangkan satu satunya gol ke gawang Ukraina di babak kedua.

Tiga angka bersih yang diraih Rooney dan kawan-kawan membuat Inggris berada di tempat teratas Grup D, dan akan melawan Italia sebagai runner up Grup C pada Minggu (24/6) di Kiev, Ukraina.

“Tadinya tidak banyak yang memprediksi kami bisa di posisi teratas grup. Bukan dengan selisih gol, tapi dengan poin yang lebih baik dari lawan.” Ujar Roy Hodgson pelatih timnas Inggris seperti dilansir BBC (20/6)

Pendamping Inggris adalah Prancis, yang dalam pertandingan ketiga ditundukkan Swedia 2-0. Namun kekalahan Prancis atas Swedia menjadi tidak berarti karena Prancis mengemas poin yang cukup untuk lolos ke perempat final.

Bila Inggris bisa melewati Italia, lawan yang menunggu di semifinal adalah Jerman, yang diprediksi akan menyingkirkan Yunani di babak perempat final. (dan)

BACA JUGA : Sepatu Trendy Vans Cali Authentic CA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes