Greysia-Meiliana Lolos ke Babak Perempat Final

Pasangan ganda putri Greysia Polli-Meiliana Jauhari akhirnya lolos dari babak kedua yang digelar Kamis (14/6) kemarin di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.


Keduanya pun menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di babak perempat final turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, yang digelar hari Jumat (15/6).

Kemarin, Gresysia-Meiliana mendapatkan perlawanan ketat dari pasangan Gebby Ristiyani Imawan-Tiara Rosalia Nuraidah dengan bermain tiga game 21-15, 15-21, 21-12. “Mereka masih di bawah kami dan sering latihan bareng jadi sudah tahu gaya permainan masing-masing,” kata Meiliana usai pertandingan, seperti dikutip Antara.

Di babak perempat final, pasangan Greysia-Meiliana akan berhadapan dengan pasangan unggulan kedelapan dari Jepang, Miyuki Maeda-Satoko Suetsuna. Dari empat kali pertandingan terakhir mereka, pasangan Indonesia ini belum pernah memetik kemenangan dari pasangan Jepang peringkat delapan dunia itu.

Pertemuan terakhir mereka berlangsung di Kejuaraan Dunia 2011, London, dengan skor 21-15, 21-17 dengan kemenangan Jepang. Pasangan ganda putri Indonesia lainnya yang tersingkir di babak kedua adalah Komala Dewi-Jenna Gozali yang dikalahkan oleh pasangan Jepang, Shizuka Matsuo-Mami Naito, 21-16, 21-5.

Pasangan Melvira Oklamona-Khaeriah Rosmini juga gugur setelah dikalahkan Miyuki Maeda-Satoko Suetsuna 21-18, 21-15, disusul oleh pasangan Pia Zebadiah Bernadeth-Rizki Amelia Pradipta yang dikalahkan pasangan China Huan Xia-Tang Jinhua 21-14, 21-14. (jay)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes