Guinness Gelar Turnamen Billiar Internasional di Indonesia

Guinness menggelar sebuah kompetisi billiar internasional The Guinness World Series of Pool – Speed Pool Tournament di Q-Billiard, Senayan City, Jakarta, pada Kamis (7/6).

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Guinness Indonesia John Galvin, Deputy Marketing Director Guinness Indonesia Herman Sulina, dan salah satu Guinness World Series of Pool Brand Ambassador dari Inggris, Karl Boyes, yang dipandu MC kondang Stanley Agustaf.

Untuk di Jakarta, turnamen Semi Final kedua akan digelar di Central Park Mall, pada 9-10 Juni mendatang. Sebanyak 32 pebilliar lokal terpilih dari babak kualifikasi di Jakarta, Bandung, Cirebon, Bekasi, Bogor, dan Tangerang. Sebelumnya, semi final pertama sudah digelar di Manado pada 26-27 Mei, yang diikuti 32 pebilliar lokal terpilih dari 390 partisipan.

Turnamen ini digelar secara khusus untuk para penggemar billiar dan semua kalangan yang menjadi bagian dari sejarah olahraga billiar dengan memperkenalkan trend baru, yakni Speed Pool. Para pebiliiar berkompetisi melawan waktu untuk menyelesaikan rack dalam waktu tercepat, di mana rekor tercepat berhasil diraih selama 51 detik.

Secara keseluruhan, babak kualifikasi turnamen ini mencakup 28 kota dan 59 Pool House di seluruh Indonesia, dari Medan hingga Jayapura, serta membolehkan partisipan wanita. Babak Semi Final di gelar di lima kota (Medan, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Manado) dan Grand Final di Surabaya. Turnamen ini memperebutkan total hadiah lebih dari USD 100.000 (atau setara hampir Rp 1 miliar). (jay)

BACA JUGA : Nike Mercurial Vapor 8

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes