diabetes tipe 2

Gula Tambahan Perparah Diabetes Tipe 2

Hasil studi terbaru mengatakan, mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula tambahan, khususnya fruktosa, merupakan faktor utama meningkatnya diabetes tipe 2.

diabetes tipe 2

Di seluruh dunia, satu dari sepuluh orang dewasa mengalami diabetes tipe 2. Dari hasil penelitian tercatat bahwa diabetes tipe 2 meningkat dua kali lipat, yaitu 153 juta kasus pada tahun 1980 menjadi 347 juta kasus pada tahun 2008.

“Saat ini, mengonsumsi gula tambahan (fruktosa), memicu memburuknya diabetes tipe 2,” kata pemimpin studi James DiNicolantonio, ilmuwan dari Saint Luke’s Mid America Heart Institute, seperti dikutip dari ZeeNews, Rabu (04/02).

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Mayo Clinic Proceedings tersebut menunjukkan bahwa tambahan gula terutama fruktosa seperti high-fructose corn syrup adalah ancaman serius bagi kesehatan masyarakat.

Para peneliti menyarankan bahwa hindari mengonsumsi makanan olahan dan mengganti dengan mengonsumsi makanan utuh. Pasalnya, makanan olahan cenderung mengandung banyak gula. (ctr)

BACA JUGA: Obesitas Pada Anak Dipengaruhi Lima Faktor Ini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes