Hamilton Tercepat di F1 Kanada

Lewis Hamilton pembalap berbakat dari McLaren Mercedes ini berhasil menjadi yang tercepat pada seri ke-7 Formula One (F1) yang berlangsung Minggu (10/6) di Kanada.

Hamilton menunjukkan performa terbaiknya pada race kali ini dengan mengungguli Vettel dan Fernando Alonso yang menunjukkan perlawanan sengit sepanjang laga. Pembalap Inggris itu mencatat waktu tercepat dengan 1 jam 32 menit 29.586 detik.

Pembalap Lotus Renault, Romain Grosjaen, berhasil menjadi pembalap tercepat kedua, sekaligus menjadi podium keduanya di musim ini. Sementara di urutan ketiga ada nama Sergio Perez dari Sauber, seperti dilansir situs resmi Formula 1 pada Minggu (10/6).

Sedangkan Vettel dan Alonso harus gigit jari. Kedua pembalap yang sempat memberikan perlawanan sengit Hamilton di awal lomba ini hanya bisa finish di posisi keempat dan kelima pada akhir race.

Hasil memuaskan yang dicapai tim McLaren lewat Hamilton tidak terlepas dari strategi 2 pitstop yang diterapkan. Di mana Hamilton mendapatkan ban baru usai melakukan pitstop kedua di saat yang tepat.

Dengan hasil ini, Hamilton kini memimpin klasemen dengan 88 poin, disusul Alonso yang berada di posisi kedua dengan 86 poin dan Vettel berada di peringkat ketiga dengan 85 poin. (dan)

BACA JUGA : Reebok Zig Encore 2

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes