Dengan Berjalan, Hindarkan Anda dari Stres Berat

Hanya Dengan Berjalan, Akan Hindarkan Anda dari Stres Berat

Anda sedang stres karena suatu hal? Maka Anda tidak perlu mencari hiburan jauh-jauh. Dengan hanya berjalan, Anda dapat mengatasi stres. Mengapa?

walking

Berdasarkan penelitian, berjalan tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan fisik, melainkan juga kesehatan mental Anda. Hasil temuan menemukan bahwasanya berjalan memiliki kelebihan dibandingkan dengan duduk, berdiri, dan bersepeda.

Michael Silter, asisten profesor dari psychology at the Indiana University-Purdue University Indianapolis (IUPUI) dari Amerika serikat mengungkapkan, terlepas dari kebiasaan olahraga seseorang atau indeks massa tubuh, berjalan memiliki manfaat yang signifikan. Bahkan, jika Anda tidak berolahraga, atau jika Anda mempunyai kelebihan berat badan, dengan berjalan maka Anda akan mengalami manfaat baik dari segi fisik dan psikologis.

Penelitian ini menggunakan 180 sampel orang yang mengalami kebosanan dan stres. Meraka diajak untuk duduk, berdiri, bersepeda, atau berjalan. Namun dari sekian pilihan, berjalan meraih kepuasan tertinggi dibandingkan dengan duduk, berdiri, atau bersepeda.

Jadi, jika Anda merasa sedang stres karena sesuatu hal, tidak ada salahnya untuk mencoba berjalan-jalan. (gie)

BACA JUGA: Hati-Hati, Pertikaian Rumah Tangga Dapat Picu Kegemukan!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes