Hati-hati, Ibu Muda Berisiko Tinggi Obesitas

Masalah kegemukan atau sering disebut dengan obesitas pada usia remaja merupakan persoalan yang krusial di belahan negara maju maupun negara berkembang.

timbanganjadi

Istilah obesitas dalam medical dictionary diartikan sebuah akumulasi abnormal lemak tubuh, yang biasanya 20% atau lebih berat badan ideal seseorang. Dalam definisi itu, obesitas dikaitkan juga dengan peningkatan risiko penyakit, cacat, nfl jerseys reddit for sale near me 2 dan kematian.

Sebuah hasil penelitian terbaru dari University Of Michigan Health System menyebutkan bahwa obesitas rentan dialami oleh ibu muda. Kerentanan ini terjadi pada waktu setelah para ibu muda melahirkan. Pada penelitian tersebut digambarkan pula ibu berusia muda cenderung obesitas dibandingkan dengan usia diatasnya.

Menurut Thammy Chang, MD, ugg outlet australia auckland MPH,MS, dosen klinis di University Of Michigan Medical School, mengatakan bahwa kita sudah mengidentifikasi ibu muda sebagai kelompok yang berisiko tinggi untuk obesitas, dan salah satu yang paling melemahkan adalah masalah kesehatan jangka panjang yang akan kita hadapi. Studi ini didasarkan data dari The National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES), monster beats apple accessories 2 yang mana dirancang untuk menilai status kesehatan dan gizi orang dewasa dan anak-anak di Amerika Serikat, yang menemukan kerentanan usia 13-19 tahun memiliki risiko obesitas 32 persen dibandingkan dengan ibu muda yang berusia 20 tahun atau diatasnya. (nug)

BACA JUGA : Obesitas Saat Muda, Berisiko Sakit Ginjal Saat Tua

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes