Hati-hati, Jumlah Pejalan Kaki Celaka saat Memakai Ponsel Meningkat

Menggunakan ponsel sambil berjalan kaki memang tidak disarankan oleh siapa pun. Bahkan, menurut sebuah penelitian terbaru, orang yang cedera akibat berjalan kaki sambil menggunakan ponsel terus meningkat hingga dua kali lipat sejak tahun 2005!

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Accident Analysis and Prevention menunjukkan bahwa cedera yang disebabkan penggunaan ponsel sambil berjalan kaki terus meningkat beberapa tahun terakhir ini sejak tahun 2005.

Hati-hati, Jumlah Pejalan Kaki Celaka saat Memakai Ponsel Meningkat

“Jika kecenderungan ini terus berlanjut, saya tidak akan terkejut jika jumlah orang yang cedera karena menggunakan ponsel saat berjalan kaki akan meningkat berkali lipat di tahun 2015 nanti,” kata peneliti studi ini, Profesor Jack Nasar, FAICP, nfl jerseys ranked custom PhD. yang juga editor dari Journal of Planning Literature di The Ohio State University, Amerika Serikat.

Penelitian ini melibatkan analisis data tahun 2004-2005 yang terkait dengan cedera para pejalan kaki karena penggunaan ponsel yang terjadi di masyarakat. Pada tahun 2004 tercatat ada 559 kasus cedera yang membutuhkan perawatan gawat darurat. Pada tahun 2005 ada sekitar 256 kasus serupa. Bahkan jumlah tersebut meroket menjadi lebih dari 1.500 kasus pada tahun 2010. Namun jumlah keseluruhan pejalan kaki yang harus dirawat di ruang gawat darurat telah menurun antara 2004 dan 2010, dari 97. michael kors abbey backpack access review 000 menjadi 41.000.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang berusia muda antara 16-25 tahun adalah yang paling mendominasi jumlah pejalan kaki yang celaka saat menggunakan ponsel sambil berjalan.

Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa ternyata orang yang menerima panggilan atau berbicara melalui ponsel lebih banyak mengalami kecelakaan dibandingkan dengan yang melakukan SMS via ponsel. Namun, para peneliti mengatakan, bukan berarti SMS lebih aman daripada berbicara melalui ponsel saat berjalan kaki.

Menurut sebuah studi lain dari AAA Foundation for Traffic Safety, Washington DC, AS, moncler outlet polo 2 ponsel adalah perangkat elektronik paling umum yang dapat mengalihkan perhatian para pemakai jalan.

So fitness mania, jangan gunakan ponsel sambil berjalan kaki apalagi mengemudi ya! (boy)

BACA JUGA : Inilah Bahaya Radiasi Ponsel pada Bayi Anda!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes