Hati-Hati, Pertikaian Rumah Tangga Dapat Picu Kegemukan!

Hati-Hati, Pertikaian Rumah Tangga Dapat Picu Kegemukan!

Anda sudah menikah? Tentunya pasti Anda pernah mengalami pasang surut dalam kehidupan berumah tangga. Tahukah Anda, depresi yang disebabkan oleh hubungan rumah tangga dapat meningkatkan risiko obesitas?

pertikaian pasutri

Penemuan ini bukan hanya mengidentifikasi bagaimana stres kronis dapat menyebabkan obesitas, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya untuk mengobati suasana hati. Hal ini dikarenakan, suasana hati dapat mempengaruhi tubuh untuk memproses makanan tinggi lemak.

Dalam studi pria dan wanita yang memiliki riwayat depresi dengan pasangan hidupnya, secara potensial mereka menunjukkan gangguan metabolisme tubuh setelah makan makanan tinggi lemak. Bukan hanya itu, mereka cenderung lebih sedikit membakar kalori dan memiliki banyak kadar insulin, serta lonjakan kadar trigliserida (bentuk lemak dalam darah).

Setelah makan, pembakaran kalori akan menurun selama tujuh jam. Sehingga, dalam setahun berat badan Anda setidaknya akan naik hingga 12 pon (5,4 kg). Setidaknya, obesitas menyebabkan munculnya tiga dari lima faktor yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Hasil penelitian ini melibatkan 43 pasangan yang sehat dengan usia 24-61 tahun. (gie)

BACA JUGA : Vitamin D Bisa Lindungi Kesehatan Mental Wanita

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes