Hilangkan Stres dan Rasa Cemas dengan Olahraga!

Sedang mengalami stres? Cobalah berolahraga secara intens, karena hal itu dibutuhkan oleh pikiran dan tubuh Anda. Menurut penelitian terbaru, berolahraga tidak hanya membuat Anda bugar dan sehat, tetapi juga membantu Anda mengatasi rasa cemas dan stres.

“Olahraga sudah dikenal populer berfungsi untuk meningkatkan mood, namun tidak banyak yang mengetahui tentang potensi dari dampak olahraga pada kondisi emosional,” jelas J. Carson Smith, monster beats audio beats adidas asisten profesor kinesiologi, University of Maryland School of Public Health, yang memimpin penelitian tersebut.

“Kami menemukan bahwa olahraga membantu untuk meningkatkan efek paparan emosional. Jika Anda berolahraga, Anda tidak hanya akan mengurangi kecemasan Anda, tetapi juga akan lebih mampu mempertahankan pengurangan kecemasan ketika dihadapkan dengan kondisi emosional,” ujar Smith, seperti dikutip jurnal Medicine and Science in Sports and Exercise.

Smith juga membandingkan bagaimana intensitas sedang bersepeda versus masa istirahat (selama 30 menit masing-masing) bisa mempengaruhi tingkat kecemasan dalam sekelompok mahasiswa yang sehat. nfl jerseys reddit for sale near me Tak hanya itu, Smith juga mengeksplorasi bagaimana olahraga dan aktivitas fisik mempengaruhi fungsi otak, penuaan dan kesehatan mental.

Ia juga menilai kondisi kecemasan para partisipan sebelum periode aktivitas (atau periode istirahat), 15 menit setelahnya dan disaat mereka diberikan berbagai foto yang menyenangkan dan tidak menyenangkan, serta foto bersifat netral. Smith menemukan bahwa olahraga dan istirahat ternyata sama-sama efektif dalam mengurangi tingkat kecemasan.

Namun, setelah mereka secara emosional dirangsang (dengan diperlihatkan 90 foto dari International Affective Picture System, yang digunakan untuk penelitian emosi) selama 20 menit, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress tingkat kecemasan mereka yang hanya beristirahat kembali ke tingkat kecemasan awal, sedangkan mereka yang berolahraga bisa mempertahankan dalam pengurangan tingkat kecemasannya.

Temuan penelitian menunjukkan bahwa olahraga mungkin memainkan peran penting dalam membantu orang untuk lebih bertahan dalam kegelisahan hidup dan stres sehari-hari. (jay)

BACA JUGA : Berpikir Lemot? Atasi dengan 5 Cara Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes