Hubungan Persahabatan Bisa Tingkatkan Kepuasan Bercinta

Hubungan persahabatan memang memberikan dampak psikologis yang menyehatkan bagi setiap orang. Bahkan beberapa pasangan mengaku jika hubungan persahabatan mereka berakhir di pelaminan maka dapat memberikan kepuasan seksual dan rumah tangga yang lebih harmonis.

Hubungan-Persahabatan-Bisa-Tingkatkan-Kepuasan-Bercinta

Untuk membuktikan hal ini, para ilmuwan dari Purdue University meminta 190 orang yang tengah menjalin hubungan percintaan untuk mengisi kuesioner.

Tujuannya adalah untuk mengukur minat pasangan dalam meningkatkan aspek persahabatan dari hubungan yang dijalaninya di luar seks. Sedangkan kuesioner kedua berfokus pada kualitas hubungan dari unsur romantisme dan kepuasan seksual.

Studi yang dilakukan selama 4 bulan ini menemukan bahwa kelompok yang berfokus pada romantisme dan seks mengaku bahwa cinta dan kepuasan seksual terhadap pasangannya menurun. Sedangkan pada kelompok yang mementingkan aspek persahabatan dan kualitas cinta, kepuasan seksual mereka meningkat lebih dari 19 persen.

Christopher Agnew Ph.D selaku penulis penelitian mengungkapkan, jika hubungan hanya didasarkan pada seks, maka yang didapatkan adalah hal-hal yang berantakan. Dan orang-orang yang menempatkan seks sebagai fokus sebuah hubungan, justru makin susah merasakan kepuasan seksual, seperti dikutip Men’s Health. (dan)

BACA JUGA : 5 Hal yang Harus dilakukan Istri Jika Suami Sulit Ejakulasi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes