obesitas, ibu hamil, dampak obesitas

Ibu Obesitas, Anak Berisiko Penyakit Jantung

Kondisi dan perilaku ibu hamil sangat mempengaruhi calon bayi. Penelitian terbaru menunjukkan, peningkatan berat badan dan obesitas dapat membuat si bayi berisiko tinggi terkena penyakit jantung.

Obesitas Ibu hamil

Dr. Michael Mendelson, peneliti dari Framingham Heart Study, Boston University dan Rumah Sakit Anak di Boston, menunjukkan adanya bukti bahwa kesehatan ibu baik sebelum dan sesudah hamil dapat berimplikasi pada anak.

Penelitian dilakukan dengan menganalisis data 879 peserta dengan indeks massa tubuh 25 atau lebih dalam rentang waktu 41 tahun dari tahun 1971-2012. Dalam waktu tersebut, terdapat 193 kasus terkait penyakit seperti jantung, stroke, atau gagal jantung. Dari 138 total kematian dialami oleh anak-anak.

Peneliti mengatakan bahwa ibu hamil yang makan berlebihan memang baik untuk mempengaruhi anak dalam kandungan. Namun, hal itu bisa menjadi contoh buruk bagi pertumbuhan anak.

Medelson mengatakan penelitian yang lebih besar pada populasi lain diperlukan untuk memverifikasi temuan ini. Yang menjadi fungsi utama adalah upaya untuk mengurangi obesitas pada perempuan, baik sebelum maupun setelah melahirkan. (ctr)

BACA JUGA: Suplemen Super Untuk Latihan Beban dan Kardio Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes