daun ubi jalar

Ilmuwan Temukan Vitamin Penting di Daun Ubi Jalar

Ubi jalar atau ketela rambat ini memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh karena nutrisi penting di dalamnya. Namun bagaimana dengan daun ubi jalar itu sendiri?

daun ubi jalar

Dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa ubi jalar mengandung banyak vitamin, terutama vitamin B6. Vitamin ini merupakan vitamin yang diperlukan untuk menjaga metabolisme sel darah merah serta fungsi kesehatan lainnya.

Dua peneliti dari Louisiana State University, Wilmer Barrera dan David Picha menganalisis semua bagian dari ubi jalar. Mulai dari daun, tangkai, tunas, hingga jaringan akarnya. Mereka menemukan bahwa vitamin B6, vitamin C, dan vitamin B2 lebih tinggi terdapat pada bagian daun daripada bagian lain.

“Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa daun tua dan muda ubi jalar dapat memberikan vitamin B6 yang tinggi bagi manusia,” kata para peneliti seperti dilansir TimesofIndia, Kamis (15/01).

Para peneliti juga mencatat bahwa kandungan vitamin B6 pada daun ubi jalar lebih baik daripada buah-buahan dan sayuran seperti brokoli, alpukat, wortel, pisang, dan kembang kol. (ctr)

BACA JUGA: Kurang Olahraga Lebih Mematikan Ketimbang Obesitas

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes