Info Kesehatan Terbaru Oktober 2014

Ada berbagai informasi kesehatan menarik yang patut Anda simak di bulan Oktober 2014 ini. Berikut di antaranya:

info-kesehatan-terbaru-oktober

Tambah vitamin pasca operasi jantung

Jika Anda usai menjalani angioplasty- operasi pada pembuluh darah, mintalah dokter untuk memberikan suplemen folic acid, vitamin B6, dan vitamin B12. Penelitian di University of California pada 553 responden yang pernah menjalani angioplasty menyebutkan; 30 persen responden yang mengonsumsi suplemen tersebut selama 6 bulan ternyata tidak perlu menjalani operasi lanjutan. Risiko terkena serangan jantung juga semakin menurun.

Sikat Plak dengan Vitamin C

Selain sebagai antioksidan, vitamin C juga andal untuk menyikat gigi alias mengurangi plak dan tartar gigi, demikian ungkap the European Journal of Oral Science. Dalam penelitian, para ahli meminta 30 orang responden untuk mengunyah permen karet tanpa gula, atau yang mengandung 60 mg vitamin C setiap hari selama tiga bulan.

Ternyata responden yang mengunyah permen karet bervitamin C memiliki tartar 33 persen lebih sedikit ketimbang grup responden lainnya. “Vitamin C alias ascorbic acid menghentikan plak yang melekat pada gigi,” kata pimpinan penelitian, Peter Lingstrom., D.D.S.,Ph.D. Jadi pilihlah permen karet yang mengandung vitamin C untuk gigi lebih sehat.

Gelap, Tidur Lebih Nyenyak

Kerja lembur dan diterangi lampu akan membuat istirahat Anda terganggu. Penelitian para ahli di Swiss menyebutkan, pria yang terpapar lampu fluorescent sebelum tidur akan mengalami tidur yang tidak nyenyak.

“Lampu dapat menekan pelepasan melatonin, hormon yang bertugas mengatur nyenyak atau tidaknya tidur Anda,” kata ahli masalah tidur di Cornell University, James Maas., Ph.D. Anda bisa mengurangi masalah ini dengan mengonsumsi suplemen melatonin sebelum tidur. (dan)

BACA JUGA : BASMI ALZHEIMER CUKUP DENGAN KONSUMSI KUNYIT

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes