Ingin Awet Muda? Jangan Duduk Berjam-jam!

Aktivitas duduk selama berjam-jam ternyata punya hubungan dengan harapan hidup Anda. Menurut temuan sebuah penelitian analitik, jika duduk kurang dari 3 jam sehari, Anda bisa meningkatkan harapan hidup Anda. Tak hanya itu, mengurangi waktu nonton TV menjadi paling lama 2 jam setiap hari juga bisa memperpanjang usia hampir 1,4 tahun.

Beberapa penelitian sebelumnya juga sudah menghubungkan waktu yang dihabiskan untuk duduk dan menonton TV bisa menyebabkan kesehatan yang buruk, moncler armoise albizia seperti diabetes dan kematian akibat penyakit jantung/stroke.

Para peneliti menggunakan data dari National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) pada periode 2005/6 dan 2009/10, untuk menghitung jumlah waktu orang dewasa AS untuk dihabiskan menonton TV dan duduk setiap harinya. Lalu, para peneliti menggabungkan database riset MEDLINE, dengan melihat penelitian yang membahas waktu duduk dan kematian dari semua penyebab, dan mengumpulkan data risiko relatif berbeda dari lima penelitian yang relevan dan melibatkan hampir 167.000 orang dewasa. moncler armoise albizia

Database kemudian kembali dianalisis, dengan memperhatikan usia dan jenis kelamin. Fraksi Penyebab Populasi (PAFs) untuk kematian dari semua penyebab terkait dengan waktu duduk dan menonton TV adalah sekitar 27 persen dan 19 persen.

Hasil dari analisis tabel menunjukkan bahwa mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan untuk duduk setiap hari menjadi di bawah tiga jam akan menambahkan dua tahun umur tambahan. Demikian pula, dengan membatasi waktu yang dihabiskan untuk menonton TV kurang dari dua jam sehari akan memperpanjang harapan hidup 1,38 tahun ekstra.

“Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa memperlama waktu duduk dan menonton TV mungkin memiliki potensi untuk mengurangi harapan hidup untuk warga AS, nfl jerseys reddit for sale near me ” tulis penulis penelitian, seperti dikutip Zeenews.com. (jay)

BACA JUGA : 6 Tips Untuk Sehat dan Panjang Umur

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes

Comments are closed.