Ingin Berhenti Merokok? Minum Teh Hijau!

Bagi Anda yang ingin berhenti merokok, Anda bisa coba solusi baru ini! Menurut temuan para peneliti profesional di China, meminum teh hijau ternyata bisa mengurangi dorongan untuk mengisap nikotin.

Penelitian berjudul A Revolutionary Approach for the Cessation of Smoking, yang diterbitkan dalam jurnal Science China Life Sciences, mengutip bagaimana peneliti menggunakan rokok buatan berisi komponen teh hijau sebagai filter dalam upaya untuk mengobati kecanduan merokok.

Phinse Philip, seorang dosen di Community Oncology Division of the Malabar Cancer Centre, moncler outlet polo 2 mengatakan bahwa farmakoterapi seperti terapi penggantian nikotin ini umumnya ditemukan efektif bagi para perokok yang ingin menghentikan kebiasaan tersebut.

“Sebagian besar orang merokok dikarenakan konon bisa memberikan beberapa bentuk relaksasi. Asupan oral asam amino L-Theanine, secara unik ditemukan dalam teh hijau, yang dikenal memiliki efek anti-stres dan bertindak sebagai agen relaksasi. Penelitian yang dilakukan di China ini menunjukkan bahwa teh hijau bisa menjadi alternatif untuk keluar dari kebiasaan adiktif,” ujar Phillip.

Penelitian ini juga disambut positif oleh Thomas Varughese, kepala bedah onkologi dan bedah rekonstruksi di Lakeshore Hospital and Research Centre, moncler shirts shoes 2 Kochi, India. Ia menambahkan, meminum teh hijau setelah berhenti merokok benar-benar bisa memberikan kontribusi untuk memulihkan kembali dari kemungkinan risiko kanker paru-paru.

“Teh hijau, yang kaya antioksidan, bisa membantu dalam memulihkan ketidakseimbangan oksidan/antioksidan di antara mereka yang sudah berhenti dari penggunaan tembakau, asalkan mereka mengonsumsinya dalam waktu yang cukup lama untuk menutupi dampak dari lamanya penggunaan tembakau,” ujar Varughese. monster beats amazon australia

Varughese juga menunjukkan bahwa perokok biasanya memiliki tingkat rendah nutrisi penting seperti Vitamin C dan E, seng, kalsium, folat dan asam lemak esensial Omega-3 yang penting bagi sistem kekebalan tubuh manusia dan aktivitas metabolik yang tepat.

“Konsumsi teh hijau bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan memerangi radikal bebas dan bisa mengurangi resiko dari kerusakan yang disebabkan oleh racun dalam asap rokok,” tutup Varughese. (jay)

BACA JUGA : Beragam Khasiat Kerang bagi Tubuh Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes