Ingin Cepat Kurus? Jangan Minum Alkohol!

Bagi orang yang sedang diet, sebaiknya harus lebih memperhatikan berapa banyak alkohol yang Anda minum! Hal ini dikarenakan alkohol hanya akan menumpuk lemak di tubuh Anda.

Ingin Cepat Kurus, Jangan Minum Alkohol

Menurut World Cancer Research Fund (WCRF), total kalori dari alkohol mencapai hampir 10 persen dari asupan kalori total diantara peminum alkohol.

Meminum segelas besar wine memiliki kandungan 178 kalori, yang setara dengan makan 2 biskuit cokelat dan akan membutuhkan lebih dari setengah jam jalan cepat untuk membakar kalori.

Menurut Kate Mendoza dari WCRF, laporan terbaru menunjukkan bahwa banyak orang tidak menyadari jumlah kalori dalam minuman alkohol dan mengabaikan hitungan konsumsi kalori sehari-hari mereka. Tidak seperti makanan, minuman beralkohol memiliki nilai gizi yang sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali.

Jumlah ‘kalori kosong’ dalam minuman beralkohol sering dilupakan atau diabaikan oleh para pelaku diet. Mengandung 7kcal/g, alkohol hanya memiliki lebih sedikit kalori daripada lemak, yang sekitar 9kcal/g.

Mendoza menyatakan, mengurangi minum alkohol dapat memiliki efek besar pada penurunan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sehat, serta mampu mengurangi risiko kanker. (jay)

BACA JUGA: Mengapa Wanita Bisa Bosan dalam Hubungan Asmara?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes