Ingin Langsing? Cobalah Olahraga Simple ini

Cara termudah untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan latihan fisik. Olahraga teratur tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga membuat Anda bugar dan sehat. Latihan penurunan berat badan termasuk aerobik, berjalan atau jogging.

Bagi Anda yang sibuk dan bingung untuk mulai berolahraga, cobalah beberapa jenis olahraga sederhana berikut yang bisa Anda coba sendiri, seperti dikutip Zeenews.com:

  • Berjalan adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan karena meningkatkan metabolisme tubuh dan sirkulasi darah. Berjalan-jalan di taman dapat membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah buruk dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.
  • Bergabung kelas aerobik, karena olahraga ini sangat efektif dalam membakar sejumlah besar kalori dalam satu sesi. Latihan aerobik yang teratur dikombinasikan dengan diet yang sehat dapat membantu Anda menjauhkan diri dari masalah kelebihan berat badan.
  • Lakukan latihan anaerobik, seperti berlari atau latihan beban. Aktivitas otot dengan intensitas tinggi dalam waktu singkat bisa membantu mempertahankan massa otot. Semakin lean massa otot Anda, semakin tinggi juga metabolisme tubuh anda, yang pada akhirnya akan membakar lebih banyak kalori dalam tubuh dan membantu menjaga berat badan yang sehat.
  • Anda juga dapat memilih berolahraga dengan peralatan seperti treadmill dan elliptical walker. Kedua alat ini menyediakan statistik yang lebih tepat dan grafik berat badan Anda dalam basis standar.
  • Bersepeda atau berenang cukup menguntungkan dalam menurunkan berat badan. Ketika Anda melakukannya secara teratur, olahraga ini bisa membantu membakar lemak ekstra.
  • Melakukan pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan debu atau mencuci adalah cara baik lainnya untuk membakar lemak ekstra. Membungkuk dan membersihkan lantai atau mencuci pakaian membantu paha mengencang dan meningkatkan fleksibilitas, sedangkan bila Anda terus berjalan naik dan turun tangga juga termasuk latihan aerobik yang baik.

So, selamat mencoba guys! (jay)

BACA JUGA : Perbaiki Postur Tubuh dengan Traps Weight Training

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes