Ingin Lebih Aman Mengemudi? Dengarkan Musik Mellow

Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa pengemudi mobil akan lebih aman jika diiringi dengan musik mellow. Bagaimana dengan musik keras?

Musik telah lama diketahui dapat memengaruhi suasana hati seseorang, ironisnya kebanyakan pengendara mobil mengalami kecelakaan disaat mendengarkan musik yang memiliki beat tinggi, karena dipercaya dapat memacu adrenalin untuk melajukan kendaraannya lebih cepat. Sebaliknya dengan musik yang mellow justru membuat pengemudi melaju dengan kecepatan yang lambat, terkendali, michael kors ava kors ankle boots dan lebih aman.

Ingin Lebih Aman Mengemudi Dengarkan Musik Mellow

Untuk membuktikannya, para peneliti mengundang beberapa relawan dan diminta mengemudikan mobil simulator dengan diiringi berbagai jenis musik, hasilnya mereka yang mendengarkan musik mellow mendapatkan tingkat ketenangan yang lebih tinggi saat mengendarai mobilnya, sedangkan mereka yang mendengarkan musik upbeat ternyata selalu membuat kesalahan saat mengemudi.

“Ketika seseorang mengemudi dengan kecepatan tinggi, lalu segera mendengarkan musik mellow secara tiba-tiba atau bertahap akan menghasilkan ketenangan yang lebih fisiologis dan akan meningkatkan kinerjanya dalam mengemudikan kendaraan sehingga lebih aman dan efisien, monster beats studio wireless by dre ” pungkas Marjolein van der Zwaag, MSc., PhD., seorang psikolog peneliti dari Philips Research Laboratories di Eindhoven yang melakukan riset ini.

Para peneliti mengatakan temuan mereka ini juga bisa berlaku untuk menerapkan aturan di kantor atau rumah sakit agar bisa mendorong semua orang tidak terburu-buru dan lebih berhati-hati dalam bekerja. moncler jacket acorus 2 Dalam penelitian ini ikut serta pula para peneliti dari Stanford University, California, dan telah dipublikasikan dalam jurnal Ergonomics edisi 30 Agustus 2013 kemarin.

So, musik mellow apa kesukaan Anda? (boy)

BACA JUGA :

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes