tomat hijau dan tomatdine

Ingin Otot Lebih Besar dan Kuat? Makan Tomat Hijau!

Anda tentu pernah mengonsumsi tomat merah. Tentu, baik dimakan langsung ataupun di masak, tomat merah memang mempunyai banyak manfaat. Namun, bagaimana dengan tomat hijau? Apakah Anda pernah mencobanya? Ya, kedengarannya memang asing jika kita mengonsumsi tomat hijau. Namun jangan salah, ternyata berdasarkan penelitan tomat hijau dapat meningkatkan kekuatan otot dan ketahanan, serta menjaga massa otot Anda.

Headline Tomat

Sebuah tim ilmuwan dari University of Lowa sekarang telah menemukan bahwa tomatidine, ugg outlet alexandria anaheim yakni senyawa dari tomat hijau bahkan lebih ampuh untuk membangun otot dan melindunginya dari atrofi otot. Atrofi otot akan menyebabkan banyak masalah kesehatan Anda. Latihan memang cukup membantu, namun tidak banyak mempengaruhinya,” kata Christopher Adams, Profesor of Internal Medicine dan Molekuler Fisiologi dan Biofisika.

Atrofi otot disebabkan oleh penuaan dan berbagai penyakit dan cedera, termasuk kanker, gagl jantung, dan luka-luka ortopedi lainnya. Hal ini akan membuat orang serasa lemah dan lelah, sehingga mengganggu aktivitas fisik dan besar kemungkinan untuk Anda berisiko patah tulang. Adams dan timnya membuktikan tomatdine menggunakan sistem biologi yang disebut dengan peta konektivitas. a michael kors watch purse Adams menemukan tomatdine yang menghasilkan perubahan dalam ekspresi gen yang pada dasarnya berlawanan dengan perubahan yang terjadi dalam sel otot ketika orang sedang dipengaruhi oleh atrofi otot. Setelah mengidentifikasi tomatdine, Adams dan timnya menguji dampaknya pada otot rangka, yang akhirnya menemukan manfaat tomatdine yang dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otot manusia.

Peneliti juga menguji tomatdine ke tikus. Mereka menemukan bahwa tikus sehat dilengkapi dengan tomatdine, sehingga tikus mempunyai otot yang lebis besar dan kuat. Penemuan ini tentunya telah menunjukkan bahwa tomatdine dapat mencegah dan mengobati atrofi otot. Menariknya, meskipun tikus yang diberi tomatdine memiliki otot-otot yang lebih besar, berat badan mereka secara keseluruhan tidak berubah. Itulah sebabnya mengapa tomatdine juga berpotensi dapat menangkal obesitas.

Tomat hijau aman dikonsumsi selama itu tak berlebihan. moncler armoise albizia 2 Namun, penelitian ini masih perlu disempurnakan untuk mengetahui berapa banyak tomat hijau atau kandungan tomatdine yang perlu dimakan untuk menangkal atrofi otot dan mencegah obesitas. Intinya, dosis tomatdine yang dibutuhkan oleh tubuh belum terjawab di penelitian ini. (gie)

BACA JUGA: Usia Yang Tepat Untuk Intervensi Obesitas Pada Anak

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes