Ingin Panjang Umur? Ikuti 5 Cara Ini!

Berhenti merokok, membatasi asupan alkohol, konsumsi makanan yang sehat dan olahraga teratur adalah beberapa cara yang bisa menambahkan umur ekstra untuk hidup Anda. Check these out:

Ingin Panjang Umur Ikuti 5 Cara Ini

1. Berhenti merokok: Perokok memiliki risiko lebih dari tiga kali lipat mengalami kematian dini. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa wanita yang berhenti merokok sebelum usia 40 akan hidup satu dekade lebih lama daripada yang terus merokok.

Berhenti merokok sebelum usia pertengahan juga hampir menghilangkan risiko kematian dini, dan wanita yang berhenti merokok di usia 30-an memiliki peluang lebih baik untuk memiliki kehidupan yang panjang. Merokok juga terkait dengan kanker paru-paru, penyakit jantung, dan stroke.

2. Batasi asupan alkohol: Penelitian menegaskan bahwa minum alkohol secara moderat (satu gelas per hari untuk wanita) bisa menurangi risiko penyakit jantung hingga 40 persen.

Namun, bila meminum alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan masalah hati, kesuburan berkurang, tekanan darah tinggi, peningkatan risiko berbagai jenis kanker dan serangan jantung.

3. Hindari stres: Stres dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan obesitas. Semua hal itu bisa mengurangi waktu hidup Anda.

4. Workout: Studi menunjukkan bahwa berolahraga bisa menurunkan risiko seorang wanita terkena kanker payudara sebesar 37 persen, osteoporosis sebesar 45 persen, dan penyakit jantung hingga 14 persen. Kombinasi cardio dan latihan beban bisa meningkatkan metabolisme dan membakar lemak, serta menghindari penyakit jantung.

5. Konsusmsi makanan sehat: Hindari makanan olahan yang sarat dengan lemak trans. Lemak jenis ini bergumpal paling banyak di perut. So, cobalah batasi diri untuk konsumsi makanan berlemak hanya 2 gram sehari.

Wanita sehat yang mengonsumsi kedelai setidaknya sekali seminggu bisa mengurangi risiko kanker payudara sebesar 50 persen. Cobalah konsumsi bahan-bahan makanan alami seperti edamame, tahu, susu kedelai, dan miso. Dan, tambahkan sayuran berdaun hijau dan buah-buahan untuk pola makan Anda demi meningkatkan harapan hidup.

Well, goodluck guys! (jay)

BACA JUGA: Mengapa Smoothie Kemasan Bukan Pilihan yang Sehat?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes