Raih Boot di Medsos

Ingin Raih Bobot Ideal? Berbagilah Cerita Sukses di Medsos

Penelitian baru menunjukkan bahwa dengan memosting kemajuan dalam hal penurunan berat badan dapat semakin memotivasi Anda untuk lebih meningkatkan hasil yang maksimal. Penelitian ini dipimpin oleh University of Carolina, yang menjelaskan bahwa orang-orang yang terlibat dengan media sosial terkait dengan target penurunan berat badan akan lebih berhasil, mereka seakan merasa tertantang untuk semakin mendapatkan tubuh yang ideal.

Headline news

Untuk mengujinya, tim peneliti meminta beberapa orang untuk bergabung dengan grup yang masih membicarakan tentang penurunan berat badan di Facebook. Setiap kelompok di tugaskan untuk memosting sesuatu hal yang berkaitan dengan metode mereka dalam menurunkan berat badan. Misalnya seperti ketika latihan, menu diet sehat, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Hasilnya, setelah melalui beberapa bulan pengamatan, terdapat kemajuan-kemajuan yang signifikan.

Sarah B Hales, peneliti utama mengatakan, temuan penelitian menunjukkan bahwa orang yang terlibat dalam media sosial dengan memanfaatkan pesan, posting, atau komentar akan mendorong mereka untuk fokus pada tujuan penurunan berat badan mereka. Hales menambahkan, penelitian ini mungkin bisa dilanjutkan nantinya. Apakah media sosial dengan jenis tertentu dapat mempengaruhi hasil akhir penurunan berat badan. Hal ini sangat menarik untuk diteliti, mengingat banyak pelaku obesitas yang ingin termotivasi dengan cara yang sudah terbukti melalui media sosial.

Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk berbagi kemajuan-kemajuan penurunan berat badan Anda melalui media sosial? (gie)

BACA JUGA: Diet Tinggi Serat Bisa Pangkas Angka Kematian?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes