Ingin Sehat? Kurangi 6 Makanan Asin ini!

Terlalu banyak konsumsi makanan asin memang diketahui tidak baik untuk kesehatan. American Heart Association (AHA) pun secara resmi mengumumkan daftar 6 makanan sumber garam yang harus di waspadai. Kabar baiknya, daftar makanan ini tidak termasuk makanan ringan seperti keripik!

Menurut panduan diet AS, orang direkomendasikan tidak mengonsumsi lebih dari 2.300 miligram sodium setiap hari. AHA juga merekomendasikan jumlah yang lebih rendah sekitar 1.500 miligram.

Menurut survei terbaru AHA, monster beats apple accessories 2 kebanyakan warga AS rata-rata mengonsumsi 3.400 miligram setiap hari, yang sebagian besar diperoleh dari makanan olahan dan restoran.

Centers for Disease Control and Prevention memperingatkan bahwa hal itu berpotensi meningkatkan tekanan darah, sehingga meningkatkan risiko stroke dan penyakit jantung. Berikut adalah 6 makanan asin menurut AHA, yang dikutip CBS News:

1. Roti: Roti mungkin tidak terasa asin. Tetapi, sepotong roti memiliki sebanyak 230 mg sodium, monster beats studio wireless by dre yang berjumlah sekitar 15 persen dari nilai harian yang direkomendasikan.

2. Daging kemasan: Daging kemasan biasanya sudah dimasak dan ditambahkan garam untuk mencegah busuk. Deli atau daging kalkun kemasan memiliki sebanyak 1.050 miligram natrium.

3. Daging unggas beku: Unggas beku mungkin memiliki kisaran natrium yang banyak tergantung pada bagaimana diproses dan dimasak. Frozen breaded chicken nugget juga mengandung sekitar 600 mg sodium.

4. Sandwich: Sandwich dari burger sarat akan garam karena makanan ini sudah termasuk roti dan daging yang sudah ada dalam daftar ‘6 makanan asin’ ini. ugg outlet australia auckland Jika sandwich daging ditambahkan saus tomat dan mustard, makanan ini bisa berisi lebih dari 1.500 miligram sodium.

5. Pizza: Satu slice pizza bisa memiliki hingga 760 mg sodium bersamaan dengan lemak tinggi dan kalori.

6. Soup: Soup pastinya banyak mengandung garam. Satu porsi sup dapat berisi hingga 940 mg sodium. (jay)

BACA JUGA : moncler outlet polo 2 h

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes