Ingin Tidur Nyenyak? Cobalah Seks Sebelum Tidur

Anda sering mengalami sulit tidur nyenyak di malam hari? Sebaiknya, jangan memilih obat-obatan tapi cobalah untuk berhubungan seks dengan pasangan Anda sebelum tidur.

Sebuah survei di lebih dari 1.000 orang di Australia mengungkapkan bahwa pria lebih memilih untuk berhubungan seksual sebagai alat bantu tidur ketimbang obat-obatan seperti teh herbal, segelas susu hangat atau mandi air panas.

Namun, ketika survei dilakukan ke wanita, hubungan seksual tidak begitu menarik perhatian mereka. Kebanyakan wanita mengatakan mereka lebih suka meminum secangkir teh chamomile ketimbang berhubungan intim dengan pasangan mereka dalam upaya untuk tidur nyenyak.

Temuan ini dipublikasikan untuk mendorong warga Australia untuk mengambil bagian dalam Pemeriksaan Utang Tidur (Sleep Debt Check) nasional untuk membantu menghitung utang tidur warga dan mempelajari tentang cara-cara meningkatkan tidur mereka.

Professor Gerard Kennedy mengatakan bahwa warga Australia tampaknya meremehkan dampak dari tidur. “Kita perlu tidur untuk membantu kita berfungsi dengan baik, baik secara mental dan fisik,” katanya seperti dikutip Daily Telegraph. “Jadi, ini penting bahwa warga Australia harus mendapatkan tidur berkualitas yang cukup baik.”

Lebih dari tiga-perempat warga Australila melaporkan mengalami masalah tidur dan 40 persen dari mereka tidur kurang dari 6 jam setiap malam.

“Membangun kebiasaan tidur yang baik dan memahami tingkat kesulitan tidur adalah langkah pertama menuju mendapatkan tidur yang lebih baik,” tambahnya.

Faktor-faktor utama yang membuat sulit tidur ini termasuk perasaan khawatir tentang hal-hal yang perlu dilakukan esok hari (42 persen), tekanan keuangan (32 persen) dan stres kerja (28 persen). (jay)

BACA JUGA : Yakinkah Anda jika G-Spot itu Ada?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes