manfaat seledri

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Makan Seledri

Seledri dinilai cukup efektif dalam menangkal bakteri dan sel-sel kanker ganas yang ada dalam tubuh. Bahkan dalam sebuah penelitian terbaru, seledri dapat melawan hingga 86% dari sel kanker di paru-paru.

manfaat-seledri

Seledri baik dikonsumsi saat diet karena rendah kalori dan sarat dengan zat gizi. Makanan organik ini mengandung senyawa anti-kanker yang disebut apigenin, yang secara efektif dapat menyebabkan apoptosis (bunuh diri sel) dalam berbagai jenis sel kanker.

Sebuah studi di China menemukan bahwa mengonsumsi dua tangkai seledri ukuran sedang 2-3 seminggu dapat mengurangi risiko terkena kanker paru-paru hingga 60%.

Selain itu, wanita yang banyak mengasup apigenin dalam makanan mereka, lebih mungkin untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara sebesar 19% dan kanker ovarium sebesar 20%. Sebuah studi menemukan bahwa apigenin dapat bekerja atau melawan bahkan pada tumor payudara yang tumbuh dengan cepat.

Salah satu cara apigenin bekerja adalah dengan mengurangi kemungkinan pertumbuhan tumor kanker dengan mengurangi endotel pembuluh darah dan mencegah penyerapan glukosa dengan cara meminimalkan siklus pembentukan sel-sel kanker di pankreas.

Pertumbuhan endotel vaskular (vascular endothelial) menghasilkan protein yang bertindak sebagai rangsangan untuk pembentukan pembuluh darah baru. Bagian dari protein ini yang juga membantu pertumbuhan tumor kanker.

Itulah sebabnya seledri bisa menjadi andalan makanan sehat yang bisa Anda konsumsi setiap hari. (dan)

BACA JUGA : INGIN TAMBAH BERAT BADAN? WUJUDKAN DENGAN 10 CARA INI!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes