Ini Dia Manfaat Kesehatan Menjadi Vegetarian!

Anda pasti sudah sering mendengar bahwa banyak vegetarian yang sebelumnya seorang non-vegetarian atau bahkan pembenci sayuran. Ada yang dilakukan untuk alasan agama dan juga untuk kesehatan.

Ini Dia Manfaat Kesehatan Menjadi Vegetarian

Nah, sebenarnya ada banyak manfaat kesehatan dari menjadi seorang vegetarian. Jadi, sebelum Anda menjadi vegetarian, ketahui terlebih dahulu manfaat dari vegetarian berikut ini, seperti dikutip Boldsky.com. Check these out!

1. Perut yang sehat: Jika Anda seorang vegetarian sesungguhnya, maka Anda pasti banyak makan sayuran. Sayuran ini kaya akan serat yang sangat diperlukan untuk menjaga pergerakan usus bersih. Serat ini hampir tidak bisa ditemukan di setiap pola makan non-vegetarian. Menuai manfaat dari diet vegetarian dilakukan dengan cara makan sayuran segar. Nutrisi vegetarian juga sangat baik, karena merupakan sumber yang cukup dari asam amino yang diperlukan untuk metabolisme yang sehat.

2. Rendah lemak: Pola makan vegetarian rendah akan lemak dan natrium. Oleh karena itu, vegetarian bisa menjaga tingkat tekanan darah hinga seminim mungkin. Dan, lemak pada sayuran sama sekali tidak berbahaya. Sebaliknya, sangat penting bagi tubuh manusia. Hal ini juga membuat jantung sehat.

3. Tidak ada racun: Menjadi vegetarian itu bebas dari segala jenis racun. Dikarenakan hewan sama seperti makhluk hidup lain, hewan juga punya adrenalin yang memproduksi steroid dan hormon stres lainnya. Hal tersebut akan dilepaskan ke dalam aliran darah. Ketika dikonsumsi oleh manusia, ini akan membentuk racun berbahaya yang dapat membahayakan tubuh manusia. Kadang, hewan juga disuntikan dengan hormon pertumbuhan. Suntikan ini juga mengarah pada pembentukan banyak penyakit bila dikonsumsi manusia.

4. Risiko rendah terkena kanker: Sayuran kaya akan antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin dan nutrisi lainnya. Beberapa nutrisi yang ditemukan dalam pola makan vegetarian bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh yang melawan sebagian besar jenis kanker.

5. Berat badan yang rendah: Menjadi vegetarian bisa membantu Anda menjaga berat badan . Jika Anda beralih ke diet vegetarian bebas lemak, maka ini mampu membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Makanan vegetarian itu mengenyangkan dan karenanya, Anda bisa merasa kurang lapar dan akhirnya bisa makan lebih sedikit.

Well, itulah semua manfaat kesehatan dari menjadi seorang vegetarian. Jadilah vegetarian demi hidup sehat dan lebih lama! (jay)

BACA JUGA: Indonesia Habiskan 231 Triliun/Tahun untuk Rokok, Serius?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes