Ini Dia Tip Sehat untuk Remaja

Anak remaja zaman sekarang memang banyak yang terobsesi ingin punya tubuh ‘sempurna’ dan akan melakukan segala cara untuk terlihat menarik di hadapan lawan jenisnya. Oleh karena itu, memiliki tubuh sempurna itu penting agar lebih merasa happy dan percaya diri.

Kelompok usia 13 -19 tahun, adalah waktu-waktu yang paling penting bagi para remaja untuk belajar makan dengan benar dan memperlakukan tubuh dengan rasa hormat. Yuk, kita intip tip berikut ini untuk menjaga kebugaran:

  • Ketimbang Anda bertanya, “Apakah saya gemuk?”, Anda sebaiknya bertanya seperti ini kepada diri sendiri, “Apakah badan saya fit?” atau “Apakah saya sehat dan bugar?” Jika jawabannya tidak, Anda harus mulai memaksakan diri untuk berolahraga demi kesehatan Anda.
  • Karbohidrat itu tidak harus dihindari melainkan harus dibatasi. Karbohidrat adalah bahan bakar eksklusif untuk tubuh Anda.
  • Perhatikan lebih tentang seberapa banyak yang Anda makan. Hal ini sama pentingnya dengan apa yang Anda makan.
  • Jangan pernah melewatkan sarapan Anda. Sarapan bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme untuk aktivitas harian Anda.
  • Hindari minuman diet dan bersoda. Minuman ini bisa menyebabkan timbunan lemak dan perut kembung.
  • Hindari makanan instan dan pemanis buatan, karena bisa membuat Anda mengidamkan makanan manis lagi.
  • Sebaiknya Anda makan 5 kali berukuran rata-rata dalam sehari atau makan makanan ukuran kecil setiap 2 jam untuk menjaga tubuh Anda berjalan lancar dan memastikan Anda kembali mendapatkan nutrisi yang tepat pada waktu yang tepat. Tetapi ingat, makan selanjutnya sebaiknya makanan yang lebih bergizi daripada makanan sebelumnya. Jangan pernah makan makanan besar di akhir hari, dan cobalah untuk berhenti makan pada pukul 20:00.
  • Exercise atau fitnes ini sangat penting untuk diet dan kesehatan Anda. Berolahraga secara teratur akan mengurangi lemak tubuh, meningkatkan energi, membuat kulit Anda bersinar, dan merilis endorfin yang akan memberikan kesegaran secara alami.

Selamat mencoba! (jay)

BACA JUGA : 3 Tips Dapatkan Perut Sixpack di Usia Remaja

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes