waktu tidur sesuai usia

Ini Dia Waktu Tidur Ideal yang Sesuai dengan Usia Anda

Selama ini, Anda hanya tahu bahwa idealnya Anda tidur yakni selama 7-8 jam. Namun itu masih terlalu general. Seharusnya, tidur yang baik juga disesuaikan dengan usia dan kondisi seseorang. Sehingga, Anda akan memiliki kualitas tidur yang baik. Lalu di usia Anda sekarang ini, berapa jam idealnya waktu yang Anda gunakan untuk tidur? Berikut adalah informasinya untuk Anda!

Headline Sleeping

Ahli kesehatan menyatakan beberapa panduan tidur untuk semua kelompok umur. Mereka merekomendasikan bahwa bayi (0-3 bulan) harus tidur 14-17 jam dalam sehari. Bayi berumur 4-11 bulan harus tidur 12-15 jam sehari. Balita (1-2 tahun) harus tidur jam 11-14 jam, anak-anak yang mulai menginjak bangku sekolah atau pra sekolah (3-5 tahun) harus tidur selama 10-13 jam sehari. Usia anak sekolah (6-13 tahun) harus tidur jam 9-11 jam dalam setiap harinya.

Setelah lepas dari umur-umur tersebut, menginjak usia remaja (14-17 tahun) idealnya mereka membutuhkan waktu tidur 8-10 jam. Saat Anda menginjak usia dewasa muda (18-25 tahun) Anda harus memiliki waktu tidur antara 7-9 jam dalam seharinya. Sama halnya dengan dewasa muda, orang dewasa pun juga memiliki waktu yang sama, yakni memiliki waktu ideal untuk tidur selama 7-9 jam dalam sehari. Terakhir, adalah umur seseorang yang menginjak umur 65 tahun ke atas, maka mereka hanya mempunyai waktu tidur selama 7-8 jam dalam sehari.

Charles A, PhD, MD, Ketua Dewan Yayasan Tidur di Amerika Serikat , ini merupakan kali pertama organisasi profesional telah mengembangkan durasi tidur yang direkomendasikan berdasarkan usia. Hal ini telah ditelaah secara sistematis melalui literatur ilmiah yang berkaitan dengan kesehatan, kinerja tubuh, dan keamanannya.

David Cloud, CEO dari Yayasan Tidur Nasional di AS mengatakan bahwa durasi tidur telah disesuaikan dengan usia masing-masing, sehingga setiap individu dapat memiliki kualitas tidur yang baik. Laporan ini diterbitkan dalam jurnal resmi National Sleep Foundation. (gie)

Sumber: Thehealthsite.com

BACA JUGA: Ladies, Ini Cara Agar Anda Lebih Kuat Melakukan Push-Up

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes