Inilah 4 Alasan Mengapa Diet Anda Gagal!

Menurunkan berat badan adalah resolusi nomor satu yang selalu Anda buat setiap tahunnya. Namun, hanya sekitar 20 persen orang yang sukses meraih berat badan yang diidam-idamkan dan berhasil menjaganya. Apa yang membuat diet Anda gagal?

Inilah 4 Alasan Mengapa Diet Anda Gagal

Jessica Bartfield, MD, ahli nutrisi dan manajemen berat badan di Loyola Center for Metabolic Surgery and Bariatric Care, AS, mengungkapkan 4 alasan utama mengapa banyak orang diet namun gagal menurunkan berat badan. Check these out!

1. Kebanyakan orang meremehkan jumlah kalori yang mereka konsumsi per hari. Makanan yang dimakan di luar rumah cenderung berporsi jauh lebih besar dan jauh lebih tinggi pada kandungan kalori.

2. Biasanya orang perlu mengurangi 500 kalori per hari untuk menurunkan 1 pound (0,4 kg) per minggu. Namun, ini sangat sulit dicapai jika tanpa dibarengi olahraga. Jadi, Anda perlu berolahraga sekitar 60 menit atau lebih setiap hari.

3. Setiap orang membutuhkan aliran glukosa sepanjang hari untuk mempertahankan energi yang optimal dan mencegah melambatnya metabolisme. Dan, kebanyakan orang mengabaikan hal tersebut.

4. orang yang tidur kurang dari 6 jam memiliki tingkat tinggi ghrelin, yakni hormon yang merangsang nafsu makan, terutama untuk makanan berkarbohidrat tinggi atau berkalori tinggi. Selain itu, ini juga bisa mengangkat tingkat kortisol, yakni hormon stres yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan. (jay)

BACA JUGA: Penelitian : Wanita Modern Kian Melemah

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes