Inilah 5 Manfaat Kesehatan dari Lidah Buaya!

Sejak zaman dahulu kala, lidah buaya sudah menjadi solusi ajaib untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan tanpa efek samping. Dan di era modern ini, ahli gizi dan ahli kesehatan telah meneliti esensi vital dari tumbuhan ini.

Sebagai tanaman non-toksin, lidah buaya banyak ditanam sebagai tanaman hias dan tanaman obat tradisional. Yuk, simak 5 kegunaan dari lidah buaya berikut ini, seperti dikutip Zeenews.com:

1. Keuntungan bagi perawatan kulit: Lidah buaya memiliki manfaat yang menakjubkan untuk kulit. Hanya dengan mengoleskan sedikit gel lidah buaya, Anda bisa mecerahkan kulit Anda dengan sempurna. Ini juga ampuh meringankan sengatan dari matahari. Tak hanya itu, ini juga membantu dalam menyembuhkan lepuh akibat gigitan serangga eczema etcetera.

2. Membantu menyembuhkan masalah pencernaan: Jus lidah buaya membantu banyak dalam mendetoksifikasi dan meningkatkan proses pencernaan. Jus dan gel aloe vera membantu dalam memerangi sembelit, sindrom iritasi usus, mulas dan iritasi saluran pencernaan lainnya, karena aloe vera merupakan obat pencahar yang baik.

3. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh: Tanaman lidah buaya merupakan sumber yang kaya akan vitamin seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E, asam folat, dan Niacin. Jadi, konsumsi lidah buaya setiap hari mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh sehingga melindungi Anda dari segala jenis stres oksidatif.

4. Membantu mengendalikan diabetes: Lidah buaya bila dikonsumsi baik dalam bentuk jus atau gel, berfungsi sebagai obat tradisional untuk mengobati diabetes, karena membantu dalam menjaga kadar gula darah.

5. Obat untuk jerawat: Tanaman lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan masalah jerawat. Bila dioleskan pada kulit yang terkena jerawat, lidah buaya bisa menyembuhkan bekas luka dan mengurangi kemerahan. Aloe vera juga bisa diaplikasikan secara langsung ke kulit melalui gel, krim dan lotion untuk menyembuhkan jerawat.

Peringatan: Dianjurkan untuk meminta nasihat medis profesional atau ahli gizi sebelum mengonsumsi lidah buaya secara internal. Juga, suplemen lidah buaya tidak dianjurkan untuk wanita yang sedang hamil atau menyusui. (jay)

BACA JUGA : Cegah Kanker Ovarium dengan Minum Teh!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes