Inilah 7 Manfaat Kesehatan Tersembunyi dari Ciuman

Siapa bilang ciuman tidak punya manfaat kesehatan? Simaklah 7 manfaat kesehatan dari ciuman yang mengejutkan berikut ini, seperti dikutip Health.India.com.

Inilah 7 Manfaat Kesehatan Tersembunyi dari Ciuman

1. Mini vaksinasi: Setiap kali Anda berciuman bibir, tentunya ada pertukaran air liur dan pertukaran mikroba. Mayoritas bakteri dalam air liur Anda adalah umum terdapat di semua orang, namun sekitar 20 persen terbilang asing untuk orang lain. Jadi, proses berciuman ini memicu tubuh memproduksi antibodi untuk melawan bakteri asing, seperti vaksinasi. nfl jerseys all teams alibaba

2. Penghilang stres: Sebuah penelitian baru menemukan bahwa ketika Anda mencium seseorang, tubuh Anda melepaskan oksitosin (bahan kimia menenangkan), endorfin (bahan kimia menyenangkan) dan dopamin (yang mempromosikan rasa ikatan). Cobalah berciuman selama 20 detik untuk mendapatkan manfaat meningkatkan suasana hati.

3. Pelawan alergi: Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa 30 menit berciuman dapat memperlambat produksi histamin (senyawa yang dilepaskan oleh sel sebagai respon terhadap cedera, reaksi alergi dan inflamasi), serta mengurangi gejala bersin, hidung tersumbat dan kondisi alergi lainnya.

4. Penguat gigi alami: Berciuman bisa memproduksi air liur bonus. Hal ini membantu menetralisir asam yang dapat menyebabkan kerusakan, monster beats audio adidas dan menyapu partikel makanan dan terbentuknya plak. Beberapa ahli bahkan berpikir bahwa garam mineral dalam air liur dapat membantu memperkuat enamel, yang memberikan Anda gigi yang lebih kuat.

5. Mini-workout: Diperkirakan bahwa ciuman dapat membakar hingga 6 kalori per menit dan melibatkan sekitar 30 otot wajah. Mengingat rata-rata orang membakar 6.67 kalori per menit dengan berjalan 6 km per jam, jumlah pembakaran kalori tersebut terhitung cukup baik.

6. Facial: Banyak ahli percaya bahwa Anda melatih otot-otot wajah ketika berciuman, yang menyebabkan Anda mampu menjaga otot-otot wajah menjadi kencang. Berciuman membantu meningkatkan sirkulasi di wajah Anda, yang juga dapat membantu mencegah kulit kendur dan membantu menghaluskan kulit. nfl jerseys all teams alibaba

7. Meningkatkan percaya diri: Ketika Anda mencium seseorang, percaya diri Anda akan melonjak dan ini memberikan segudang manfaat pada kebanyakan orang. When you feel better, you look better, and that’s always good.

Jadi, apa yang kalian tunggu? Goodluck! (jay)

BACA: Prediktor Awal Penyakit Glaukoma Berhasil Diidentifikasi!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes