Inilah 9 Manfaat Kesehatan dari Mangga!

Selain rasanya yang enak, mangga juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh Anda. Mangga menawarkan banyak vitamin dan mineral penting bagi tubuh kita, untuk mencegah penyakit berbahaya dan menjaga tubuh kita sehat dan bugar.

Buah ini juga kaya vitamin E dan diyakini mengandung afrodisiak, yakni bahan yang bisa berfungsi meningkatkan libido atau gairah bercinta. Berikut 9 manfaat kesehatan dari buah mangga:

  1. Anti-cancerogenic dan mencegah kanker payudara, kolon dan prostat: Senyawa antioksidan yang hadir dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat.
  2. Menurunkan kolesterol: Mangga kaya akan prebiotik serat makanan. Tingkat tinggi serat, pectin dan vitamin C membantu untuk menurunkan kadar kolesterol serum, khususnya Low-Density Lipoprotein (kolesterol jahat).
  3. Bertindak sebagai pembersih kulit: Lupakan mitos yang mengatakan bahwa makan mangga bisa sebabkan jerawat! Mangga justru bisa bertindak sebagai pembersih kulit, dengan membersihkan pori-pori tersumbat dan menghilangkan jerawat.
  4. Menjaga kesehatan mata: Buah Mangga adalah sumber vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-cryptoxanthin. Vitamin A membantu penglihatan yang baik dan mencegah kebutaan malam, serta mata kering. Vitamin A juga dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir sehat dan kulit.
  5. Indeks Glikemik Rendah: Nilai Indeks Glikemik mangga adalah 51, yang tergolong dalam kategori rendah. Jadi, mangga tidak memiliki efek yang terlalu signifikan dalam meningkatkan kadar gula darah Anda, sehingga buah ini cukup aman untuk dikonsumsi penderita diabetes, tentu saja dalam jumlah wajar.
  6. Meningkatkan libido: Manga adalah sumber vitamin E, yang membantu mengatur hormon seks dan meningkatkan libido.
  7. Menyehatkan pencernaan: Mangga mengandung enzim untuk menghancurkan protein. Serat dalam mangga juga membantu pencernaan dan eliminasi asam.
  8. Mencegah stroke panas (Heat Stroke): Mangga juga mengontrol tingkat homocystiene dalam darah, yakni zat berbahaya dalam pembuluh darah yang mengakibatkan CAD dan stroke. Mangga merupakan sumber yang sangat kaya akan kalium, yakni komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
  9. Meningkatkan sistem kekebalan: Mangga juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B6 (pyridoxine), vitamin C dan vitamin-E. Vitamin C membantu tubuh menjadi resistan terhadap agen infeksi dan membuang oksigen radikal bebas berbahaya.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari buah mangga. Jadi kenapa masih ragu untuk mengonsumsinya? (jay)

BACA JUGA : 8 Tip Agar Tetap Sehat saat Berpuasa

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes