Inilah Bahaya Minuman Alkohol pada Penderita Diabetes

Beberapa penelitian mengatakan bahwa wine (minuman dari fermentasi anggur) baik untuk kesehatan, namun mengkonsumsi minuman ini tidak berlaku bagi para penderita diabetes.

Minuman beralkohol yang dikonsumsi penderita diabetes dapat memicu berbagai masalah kesehatan yang serius.

Seperti dikutip Antaranews.com, efek mengkonsumsi satu gelas kecil alkohol pada penderita diabetes, sama dengan dua kali jumlah kalori per gram dari karbohidrat dan protein.

Alasan jumlah kalori yang bisa meningkat tajam, karena proses mencerna alkohol di dalam tubuh, sama seperti saat tubuh mencerna lemak. ugg outlet barstow brisbane Oleh karena itu, mengkonsumsi alkohol bisa mempercepat peningkatan kadar gula darah. Komponen kalori dalam beberapa minuman beralkohol per sajian, bisa mencapai 120 kalori.

Alkohol murni mengandung 7 kalori per gram dan 95,9 kalori per sajian. Dalam satu gelas bir, kalori yang tersimpan adalah 6-15 kalori, sementara anggur merah mencapai 31 kalori.

Efek samping alkohol pada penderita diabetes juga beragam. michael kors access apple watch Berikut efek buruk alkojol pada penderita diabetes dari Boldsky.com:

1. Alkohol bisa mempengaruhi cara kerja insulin dalam tubuh, sehingga mengacaukan efek positif dari obat-obatan yang dikonsumsi penderita diabetes.

2. Alkohol bisa meningkatkan simpanan lemak jahat dalam tubuh (trigliserida), yang meningkatkan risiko disiplidemia pada penderita diabetes.

3. Alkohol juga dapat menstimulasi rasa lapar, sehingga cairan ini meningkatkan nafsu makan Anda. michael kors ava kors ankle boots Terlalu banyak mengkonsumsi makanan pada penderita diabetes, dapat meningkatkan kadar gula darah secara signifikan.

4. Selain menyebabkan rasa mual dan meningkatkan denyut jantung, alkohol juga meningkatkan tekanan darah. Penderita diabetes lebih cepat terpicu hipertensi dibandingkan dengan orang yang bukan non-diabetes. (jay)

BACA JUGA: Hati-hati, Kebiasan Minum Alkohol Bisa Menurun ke Anak Lho! michael kors apple watch band activity tracker <

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes