Inilah Manfaat Kesehatan dari Jeruk Bergamot

Selain digunakan sebagai bahan utama pembuatan parfum, buah jeruk bergamot juga memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

Menurut penelitian, varietas jeruk yang berasal Itali ini ampuh dalam mengurangi kolesterol “buruk” dan meningkatkan kolesterol “baik”.

Seperti dikutip Daily Express, para ilmuwan juga mengklaim bahwa bergamot bahkan bisa membantu pasien yang mengonsumsi obat penyakit jantung untuk memangkas dosis mereka.

Penelitian yang dipimpin oleh University Magna Graecia di Italia selatan menunjukkan bahwa bergamot bisa menawarkan alternatif yang efektif bagi orang-orang yang tidak mampu mentoleransi statin.

Bergamot juga telah dipuji sebagai obat ajaib untuk mengurangi kolesterol, yakni zat lemak yang memenuhi arteri, memicu serangan jantung dan stroke.

Uji klinis yang di Italia pada 237 pasien juga menunjukkan bahwa setelah 30 hari mengonsumsi bergamot, kadar kolesterol total akan berkurang sebesar 38 persen.

Bergamot memiliki aroma yang khas dan sering digunakan dalam pembuatan teh Earl Grey dan parfum. Penelitian ini telah dipublikasikan dalam International Journal of Cardiology. (jay)

BACA JUGA : Dongkrak Kehidupan Seks Anda dengan Cara Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes