Inilah Manfaat Kesehatan dari Peppermint!

Peppermint telah lama dikenal karena rasanya yang unik dan memiliki sifat obat yang menenangkan. Peppermint juga punya banyak manfaat kesehatan dan mampu memerangi banyak masalah kesehatan.

Peppermint adalah ramuan aromatik yang memiliki kegunaan yang luas seperti dikutip dari Zeenews.com berikut ini:

1. Peppermint membantu untuk meningkatkan pencernaan dan membantu mengatasi masalah gas lambung yang berlebihan. Ini menenangkan saluran pencernaan dan membatasi gangguan pencernaan.

2. Daun peppermint mampu membantu meringankan gejala iritasi usus. Cukup satu tetes minyak peppermint yang dilarutkan dalam segelas air bisa membantu Anda untuk menyingkirkan gas.

3. Peppermint juga membantu menyingkirkan sakit gigi yang disebabkan karena akumulasi kuman. Itulah mengapa peppermint banyak digunakan sebagai obat untuk mengobati sakit gigi dan juga merupakan komponen utama dari berbagai jenis pasta gigi.

4. Kehadiran mentol di peppermint efektif dalam penipisan lendir dan menghilangkan dahak. Jadi, ini memberikan bantuan instan dalam memerangi batuk dan hidung tersumbat.

5. Peppermint memiliki aktivitas analgesik dan anti-inflamasi yang dapat membantu nyeri otot dan radang sendi.

6. Bila minyak peppermint dioleskan di dahi bisa meredakan sakit kepala. Minyak peppermint memberikan efek menyegarkan dalam mengatasi stres dan depresi. Ini bekerja dengan baik dalam mengatasi gangguan kecemasan.

7. Peppermint juga berfungsi untuk memberi energi pada sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah sejumlah besar penyakit. Sirkulasi darah akan meningkat dengan penggunaan peppermint secara teratur.

8. Efek pendinginan dari peppermint membantu untuk mengurangi ketombe dan masalah kutu. Pijatlah beberapa tetes minyak peppermint langsung ke kulit kepala rambut Anda untuk mendorong pertumbuhan rambut. Jadi, mulai gunakanlah peppermint jika Anda menginginkan rambut sehat dan indah.

9. Minyak peppermint berfungsi untuk menutrisi sel-sel kulit sehingga kulit terlihat sehat dan bersinar. Karena punya efek menenangkan, peppermint banyak digunakan dalam lip balm banyak dan chapsticks karena mampu menjaga bibir. (jay)

BACA JUGA: Inilah 5 Cara Mudah Atasi Keracunan Makanan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes