Inilah Manfaat Rosemary untuk Kesehatan Mata

Menurut penelitian terbaru Sanford-Burnham Medical Research Institute, tanaman herbal rosemary yang menghasilkan senyawa asam carnosic ternyata memiliki manfaat kesehatan untuk mata.

Tim Stuart A. Lipton di institut tersebut menemukan bahwa asam carnosic bisa melindungi retina dari degenerasi dan toksisitas dalam kultur sel dan kerusakan retina akibat cahaya pada model hewan.

Temuan ini menunjukkan bahwa asam carnosic mungkin memiliki aplikasi klinis untuk penyakit yang mempengaruhi retina luar, termasuk degenerasi makula terkait usia, yakni penyakit mata yang paling umum di Amerika Serikat.

Degenerasi makula terkait umur, ugg outlet australia auckland yang mengakibatkan penglihatan kabur dan bahkan kebutaan, kemungkinan memiliki banyak penyebab, menurut pernyataan yang tertulis dalam jurnal Investigative Ophthalmology & Visual Science.

Namun, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa penyakit mata tersebut bisa diperlambat atau diperbaiki dengan bahan kimia yang mampu melawannya, seperti senyawa aktif radikal-reaktif. Senyawa aktif ini juga berkaitan dengan oksigen dan nitrogen yang merusak membran sel dan proses lainnya. monster beats apple accessories

Tim Lipton pertama kali menemukan pada beberapa tahun yang lalu bahwa asam carnosic bisa bertempur melawan kerusakan akibat radikal bebas di otak.

Dalam studi terbaru mereka, Lipton dan rekan-rekannya, termasuk Tayebeh Rezaie dan Takumi Satoh, awalnya ingin menyelidiki mekanisme perlindungan asam carnosic di laboratorium sel-sel retina.

Namun, mereka menemukan bahwa sel-sel yang diobati dengan asam carnosic memicu produksi enzim antioksidan dalam sel, yang pada gilirannya menurunkan kadar oksigen reaktif dan spesies nitrogen (sel-radikal bebas yang merusak dan peroksida). michael kors abbey backpack access review

“Saat ini, kami sedang mengembangkan derivatif asam carnosic yang ditingkatkan dan senyawa yang terkait untuk melindungi retina dan daerah otak lainnya dari sejumlah kondisi degeneratif, termasuk degenerasi makula terkait usia dan berbagai bentuk demensia,” ujar Lipton seperti dikutip Zeenews.com. (jay)

BACA JUGA : Inilah Manfaat Kesehatan dari Teh Jahe

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes