Inilah Top 5 Resolusi Sehat di Tahun Baru

Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk membuat daftar resolusi. Di tahun baru ini, buatlah resolusi untuk merawat tubuh Anda dan membuat komitmen untuk hidup sehat.

Inilah Top 5 Resolusi Sehat di Tahun Baru

Semua orang pastinya ingin tampil cantik dan langsing di tahun baru, tapi sayangnya kita malas untuk meraih target tersebut. Yang paling penting, Anda harus merasakan ‘feel good’ untuk diri Anda sendiri. Katakanlah kalimat ini kepada diri Anda, “I Love My Body!”

Nah, mulai sekarang Anda sebaiknya bangkit dan kejarlah resolusi-resolusi sehat berikut ini dari Zeenews.com:

1. Be Active:

Di era teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini, kita terus menjadi budak mesin dan gadget berteknologi tinggi. Kita menjadi kian tergantung pada teknologi yang terus mengambil alih. Hindari kebiasaan ini segera dan buatlah tubuh Anda terus aktif bergerak. Cobalah setiap hari dengan beberapa aktivitas fisik. Daripada menggunakan lift, cobalah naik atau turun tangga saat di kantor. Atau, berjalan kaki ke setiap toko yang dekat rumah. Biasakan diri untuk jalan cepat atau jogging setiap hari.

2. Berhenti merokok dan minum alkohol yang berlebihan:

Anda pasti sudah mendengar hal ini dalam miliaran kali melalui sejumlah besar iklan dan nasihat dokter, yang menyarankan agar menyingkirkan kebiasaan mematikan ini. Jadi, ambil alihlah hidup Anda dan kenali bahaya dari dua kebiasaan mematikan ini. Berhenti merokok mungkin resolusi yang paling menantang, tetapi why not?

3. Batasi asupan gula dan garam:

Gula meningkatkan trigliserida, kolesterol, dan insulin, yang dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh. Hal ini berlaku untuk semua orang dan bukan hanya penderita diabetes. Selalu periksa label makanan sebelum membeli produk dan cari tahu kadar gula yang tersembunyi seperti sirup jagung, sukrosa, glukosa, dan laktosa. Dalam jumlah yang sama, asupan garam yang berlebihan bahkan sangat buruk bagi tubuh, karena menyebabkan retensi air dan membuat Anda gemuk dan juga meningkatkan tekanan darah.

4. Tidur yang nyenyak:

Orang-orang di seluruh dunia saat ini diteliti mengalami waktu tidur yang kian sedikit. Hampir 70 penyakit gangguan tidur yang berbeda telah diidentifikasi dan 60 persen orang dewasa melaporkan mengalami masalah tidur. Kurang tidur ini telah terbukti berdampak pada motivasi, konsentrasi, energi, kenaikan/penurunan berat badan, mempengaruhi memori dan suasana hati Anda. Jadi, utamakan tidur terlebih dahulu sebelum kegiatan penting lainnya. Buatlah komitmen untuk mendapatkan jumlah dan kualitas tidur yang tepat demi mendapatkan fokus, motivasi, dan energi.

5. Kurangi stres:

Dalam kehidupan yang sibuk, kita semua rentan terhadap stres dan ketegangan. Stres merupakan bagian yang tak terhindarkan dari kehidupan dan serangan singkat stres memang bisa memberikan kita dorongan energi. Tapi jika membesar, stres akan mengambil bentuk tingkatan yang kronis menjadi insomnia, depresi dan gangguan mental lainnya. Jadi, Anda harus mencari tahu bagaimana menghadapi situasi stres dan tidak membiarkannya masuk ke dalam saraf Anda. Untuk hal ini, cobalah bermeditasi setiap hari dan buatlah sistem pendukung untuk diri sendiri. Jangan mengisolasi diri dari orang lain dan dekatkan diri ke teman-teman dan keluarga Anda. Habiskan waktu dengan mereka dan berbagi kehidupan dengan mereka. (jay)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes