Inilah Top 7 Tren Kesehatan di 2012!

Tidak hanya fashion, kesehatan juga memiliki tren-tren yang terus berubah seiring berjalannya waktu. Beberapa tahun lalu, aerobik menjadi tren kesehatan yang sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Tetapi kini, sudah jarang sekali orang yang melakukan aerobik.

Inilah Top 7 Tren Kesehatan di 2012

Seperti dikutip Boldsky.com, pilates kini menjadi tren kesehatan yang terbaru. Sebelumnya, konsep superfood juga bahkan masih cukup asing di telinga. Tetapi kini, makanan tertentu diberi label superfood dan dianggap sebagai salah satu tren kesehatan terbaru.

So, apa saja tren kesehatan terbesar di 2012? Check these out:

1. Superfood: Belakangan ini, semua orang ingin tertarik untuk mengonsumsi superfood. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa makanan ini lebih sehat ketimbang makanan biasa. Superfood yang kini terkenal adalah paprika, buah berry, gandum, dll.

2. Menstrual Blood And Stem Cell Therapy: Baru-baru ini, sistem ekstraksi sel induk dari darah menstruasi ini ditemukan. Proses ekstraksi ini bisa digunakan untuk menyelamatkan jutaan nyawa, terutama untuk pengobatan kanker. Model sekaligus aktris asal Kanada, Lisa Ray, berhasil kembali sehat usai menderita kanker sumsum tulang dengan menggunakan prosedur ini.

3. Pilates & Yoga: Pilates adalah jenis olahraga yang populer dan menjadi tren sejak beberapa tahun lalu. Tapi sekarang, tren yang kian melambung ini kombinasi dari pilates dan yoga. Banyak personal trainer memberikan pelajaran gabungan ini untuk orang yang ingin melakukan sedikit gerakan dari keduanya, baik pilates maupun yoga.

4. Makanan Organik: Meski makanan organik sudah cukup dikenal lama, namun puncak kepopuleran makanan organik terjadi pada tahun lalu. Belakangan ini, banyak dibangun lahan pertanian organik di mana-mana dan banyak orang sudah mulai mengonsumsi makanan organik secara rutin.

5. Kanker Payudara: Sepanjang bulan Oktober 2012 diperingatkan sebagai bulan Kesadaran Kanker Payudara Dunia. Hal ini memberikan banyak dorongan untuk memperingatkan pentingnya melakukan pencegahan dan mendeteksi kanker payudara, yang merupakan penyakit pembunuh ‘nomor satu’ di kalangan wanita.

6. Pembumian (Earthing): Ini adalah teori ilmiah yang mengatakan bahwa permukaan bumi memiliki beberapa medan atau aliran magnet yang vital. Aliran ini sangat berguna bagi tubuh. Oleh karena itu, berjalan di atas permukaan bumi dengan telanjang kaki bisa sangat baik untuk kesehatan.

7. Emerald Green Diet: Diet ini berbeda dengan memakan jenis sayuran hijau apapun. Diet ini meliputi makanan dari bawah laut, seperti berbagai jenis rumput laut. Ini juga termasuk sayuran akar seperti rutabagas, parsnip atau turnip, dll. (jay)

BACA JUGA: Inilah 10 Tren Fitnes Tahun 2013! Mana Latihan Favorit Anda?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes